PT KAI Operasikan Kereta Api Priority Saat Libur Nataru, Cek Jadwalnya!

PT KAI Operasikan Kereta Api Priority Saat Libur Nataru, Cek Jadwalnya!

(KAI) Daerah Operasi 6 Yogyakarta menawarkan layanan lebih saat libur Natal 2017 dan 2018. Adapun KAI Daop 6 Jogja akan mengoperasikan kelas priority untuk menjadi pilihan transportasi selama liburan akhir tahun, terutama bagi masyarakat yang telah kehabisan kereta api reguler.

“Kereta akan dioperasikan untuk relasi Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Solo pulang pergi. Kereta yang akan digunakan untuk kelas priority ini adalah kereta pariwisata yang dirangkaikan ke kereta reguler,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto, di Yogyakarta, Sabtu (23/12), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa gerbong berisi 23-28 kursi kelas luxury tersebut akan dioperasikan mulai tanggal 24 Desember 2017 besok sampai 6 Januari 2018 mendatang dari dan menuju Jakarta. “Untuk 24-26 Desember KA Priority akan berada di rangkaian Taksaka Pagi relasi Gambir-Yogya dan Taksaka Malam relasi Yogya-Gambir. Sementara 27-31 Desember berada di rangkaian KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo (pp), dan untuk tanggal 2-6 Januari 2018 berada di rangkaian Argo Lawu relasi Gambir-Solo (pp),” beber Eko.

“Tarifnya antara Rp 700 hingga Rp 900 ribu di mana bisa jauh lebih nyaman dan makan minum prasmanan dengan menu andalan dari KA Pariwisata, yang jelas jauh di atas KA ,” imbuh Eko.

kelas priority bisa dilakukan lewat layanan tiket KAI Access atau gerai resmi penjualan lainnya yang telah bekerjasama dengan PT KAI. “Saya yakin, masyarakat akan memanfaatkan alternatif yang disiapkan PT KAI untuk libur panjang akhir tahun ini,” ucap Eko.

KA Priority sendiri selama ini hanya dapat dipesan ketika momen-momen tertentu saja, misalnya saat long weekend. Berbeda dari kereta pada umumnya, gerbong KA Priority menawarkan fasilitas lebih lengkap dan mewah karena mempunyai kursi yang masing-masing dilengkapi layar monitor serta mini bar dengan layanan pemesanan makanan dan minuman untuk para penumpang.