PT KAI Pecat Pegawai Penjual tiket Kereta Api Palsu

– Seorang oknum petugas di Tawang dipecat Daop 4 usai diketahui menjual palsu kepada sejumlah . Bahkan KA Sembrani yang menjadi korban juga harus rela karena sempat diamankan polisi khusus (Polsuska) di Surabaya pada hari Selasa (23/12) pagi kemarin.

Oknum petugas loket yang masih berstatus outsourcing tersebut mengatakan memberi murah jika membeli tiket go show yang ditawarkan jam tertentu. Saat pemberangkatan semua normal, namun ketika penumpang sampai di stasiun Pasar Turi Surabaya, penumpang yang membeli tiket itu langsung diamankan. Humas PT KAI Semarang, Suprapto mengonfirmasi kebenaran hal tersebut.

“Empat penumpang memang sudah sempat kami mintai keterangan dan setelah mendapatkan data penyelidikan, pihaknya segera bertindak dan mencari oknum itu. Atas kejadian ini, pihak manajemen PT KAI Daop IV Semarang langsung memecat petugas loket tersebut yang statusnya outsourcing.” kata Suprapto seperti dikutip merdeka.com.

Suprapto juga menjelaskan, modus yang dilakukan oleh oknum tersebut adalah dengan mengetik manual data KA Sembrani ke tiket KA lain yang jauh lebih murah yaitu tiket KA Kalijaga yang harganya Rp 10 ribu. Petugas Customer Service On Train (CSOT) yang mengetahui kejadian itu kemudian langsung melaporkannya ke Kepala Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Suprapto juga menyampaikan maaf secara terbuka terkait kejadian ini.