PT KAI Sabet Penghargaan Bergengsi Contact Center World (CCW) 2018

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari Contact Center World (CCW) 2018 di Makau. - detik.com

– PT Indonesia (KAI) belum lama ini berhasil mencetak prestasi membanggakan dalam ajang Contact Center World (CCW) 2018 yang dihelat di Makau tanggal 20 Juli 2018. CCW 2018 melibatkan 50 negara dengan jumlah 1.500 peserta dari wilayah Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika. Di wilayah Asia Pasifik terdapat 14 negara dengan total 178 peserta yang lolos tes awal terbagi dalam 32 kategori dan menariknya dinobatkan sebagai salah satu pemenang.

CCW sendiri dibangun untuk membentuk networking dan membagi pengalaman dan melakukan kegiatan bersama, yakni conference dan kompetisi. Atas capaian prestasi ini, PT KAI pun menyampaikan ucapan terima kasihnya pada para pengguna kereta api karena telah mendorong PT KAI untuk terus berbenah dan berinovasi.

“Bagi KAI, penghargaan ini tentu menjadi motivasi agar kami tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi . Terima kasih kepada pengguna jasa kereta api Indonesia, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi,” kata Dirut KAI Edi Sukmoro, Sabtu (21/7), seperti dilansir Detik.

Berikut ini beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh PT KAI dalam CCW 2018:

  1. Inspiring Leadership GOLD – Anne Purba
  2. Best Self Service & Technology GOLD – Indarko
  3. Best In Social Media – Silver (Anne Purba)
  4. Best In Customer Service – Bronze (Yan Renaldi)
  5. Best Public Service – Bronze (Indarko)
  6. Best Contact Center – Runner-Up (Yan Renaldi)

Pada CCW 2018, tes awal dibagi menjadi 32 kategori lomba. Kemudian penjurian tahap awal dilakukan dengan membuat paper dalam bentuk isian kuesioner yang dinilai oleh juri dari region lain. Peserta pun diharuskan melakukan tes presentasi. Pemenang Gold dan Silver nantinya akan bertemu dengan peserta dari Eropa dan Amerika untuk melakukan presentasi yang akan dilaksanakan di Praha pada November 2018.

Edi Sukmoro juga mengatakan bahwa penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Oleh sebab itu pihaknya berkomitmen untuk terus merespons kebutuhan dari para kereta api.