PT KAI Sediakan Fasilitas Coworking Space di 9 Stasiun Kereta

Suasana Coworking Space di Stasiun Bandung
Suasana Coworking Space di Stasiun Bandung - beritabaik.id

(KAI) baru saja meresmikan coworking space di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/4). coworking space ini diresmikan langsung oleh Menteri Rini Sumarno didampingi oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Disediakannya fasilitas coworking space ini bertujuan untuk mengakomodir minat terutama generasi milenial yang cenderung kreatif dan dinamis. “Coworking space ini inovasi yang sangat bagus karena kita menyadari betul PT Api Indonesia itu melihat terus bahwa penumpangnya itu milenial dan milenial itu kreativitasnya tinggi, makanya kita sediakan fasilitas coworking space,” kata Rini di Bandung, Sabtu (6/4), seperti dilansir Tempo.

Sementara itu, Edi Sukmoro mengungkapkan jika fasilitas coworking space sudah ada di 9 stasiun dan ke depannya akan disediakan di seluruh stasiun kereta yang ada di Indonesia. Selain di Stasiun Bandung, saat ini coworking space pun tersedia di Stasiun Gambir Jakarta, Juanda Jakarta, BNI City Jakarta, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.

Apabila ingin menikmati fasilitas coworking space di stasiun, para penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal atau kedatangan pada hari yang sama untuk menggunakan coworking space. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas coworking space untuk bekerja maksimal selama 2 jam dalam setiap kunjungannya. Untuk sementara ini pemakaian fasilitas coworking space di stasiun masih berstatus gratis.

“Sesuai motto KAI yakni Anda Adalah Prioritas Kami, KAI menjawab tantangan pelanggan KAI dalam hal dari A sampai Z, termasuk untuk fasilitas coworking space. Stasiun sebagai salah satu pusat kegiatan masyarakat sudah semestinya memiliki fasilitas ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna setia moda KA,” jelas Edi.

Fasilitas dalam coworking space juga dipastikan berfungsi serta memadai, misalnya saja koneksi internet hingga 16 tempat duduk yang dilengkapi dengan meja. “Coworking space ini inovasi yang sangat bagus karena kita menyadari betul PT Kereta Api Indonesia itu melihat terus bahwa penumpangnya itu milenial dan milenial itu kreativitasnya tinggi, makanya kita sediakan fasilitas coworking space,” tandas Rini.