PT KAI Sediakan Fasilitas Wi-Fi Gratis di 46 Stasiun Jabodetabek, Ini Cara Aksesnya

Dody Budiawan, Direktur Komersial KAI - muslimobsession.com
Dody Budiawan, Direktur Komersial KAI - muslimobsession.com

Jakarta – PT Indonesia (KAI) kembali melakukan untuk menunjang kenyamanan para . Belum lama ini menjalin kerja sama dengan MacroAd untuk menyediakan wifi gratis di peron -stasiun api. free wifi ini tersedia di 46 stasiun yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Ada 46 Stasiun yang telah tersedia wifi gratis macroAd. Jadi pengguna sekarang bisa menggunakan wifi gratis dengan kecepatan up to 250 mbps saat tengah menunggu kereta,” jelas Direktur Komersial KAI Dody Budiawan, di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2), seperti dilansir Viva.

Adapun 46 stasiun yang telah terpasang wifi gratis antara lain Stasiun Angke, Batu Cepet, Bogor, Bojong Gede, Bojong Indah, Cawang, Cibinong, Cicayur, Cikini, Cikoya, Cilebut, Citayam, Citeras, Depok Baru, Duren Kalibata, dan Gambir. Kemudian Stasiun Sentiong, Gondangdia, Grogol, Jakarta Kota, Jayakarta, Juanda, Jurangmangu, Kalideres, Kampung Bandan, Pasar Minggu, Karet, Kramat, Pasar Senen, Stasiun Pesing, Pondok Cina, Pondok Jati, Pondok Ranji, Rawa Buaya, Taman Kota, Tanah Abang, Tebet, Tanggerang, Tanjung Barat, Tanah Tinggi, dan Universitas Indonesia.

Agar dapat mengakses wifi gratis, pengguna bisa melakukan registrasi singkat terlebih dulu dengan cara memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir. Kemudian pengguna bisa menggunakan wifi secara gratis selama 30 menit pertama. “Kalau ingin menggunakan wifi gratis lagi, cukup melakukan login kembali,” beber Dody.

Di samping itu, pemasangan fasilitas wifi gratis ini juga akan dilakukan di sejumlah kereta jarak jauh seperti KA Argo Parahyangan kemudian 40 rangkaian di commuter line atau kereta rel listrik (KRL). Sedangkan 37 stasiun lainnya di Jabodetabek juga akan dipasang wifi gratis sekitar akhir Maret 2019 mendatang. “Tentunya dengan adanya wifi gratis ini, kedepan penumpang akan merasa lebih nyaman saat menunggu kedatangan kereta selama dalam ,” paparnya.

Selain dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna kereta api, penyediaan wifi gratis ini diharapkan juga mampu menambah jumlah penumpang kereta api di masa yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*