PT KAI Tertibkan Penumpang Nakal di KA Ekonomi

– Beberapa waktu lalu menertibkan PKL yang beroperasi di sekitar , kali ini PT KAI menertibkan nakal KA . Para penumpang KA yang nakal, yakni tidak memiliki dan menaiki atap kereta akan ditertibkan.

“Sampai hari ini kami masih temukan ada beberapa penumpang yang nakal tanpa tiket, ada juga pedagang asongan padahal sudah sering kami tertibkan,” kata Sukendar Mulya, Humas PT Indonesia, kepada liputan6, Rabu (21/8/2013).

Menurut Sukendar, pihaknya hingga kini masih mengalami kesulitan dan kendala dalam menertibkan penumpang nakal yang tak bertiket, menaiki atap kereta, serta pedagang asongan yang nekat brjualan di dalam gerbobg KA.

Untuk mendisiplinkan para penumpang nakal ini, PT KAI akan mengirim surat pernyataan da pembinaa bagi para penumpang yang tertangkap melakukan pelanggaran. Selain itu, penumpang nakal juga akan mendapatkan sanksi berupa denda.

“Setidaknya kami kasih dia surat pernyataan. Kalau dia melanggar lagi akan kami kenakan denda. Selain itu kami juga akan bina mereka. Kami akan terus lakukan penertiban ini hingga para penumpang nakal dan pedagang asongan bersih dari kereta api ekonomi lokal,” jelas Sukendar.

Sukendar menambahkan, sementara ini penertiban yang dilakukan pada antara lain KA lokal jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang, Purwakarta-Jakarta Kota, dan Merak-Tanah Abang.

“Karena KA ekonomi lokal yang kecenderungan tiketnya yang masih murah yaitu Rp 2 ribu. Masih banyak yang tidak disiplin,” pungkasnya.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur