PT KAI Waspadai 3 Titik Jalur Kereta Api Rawan Longsor di Malang

jalur KA

MALANG – PT. Indonesia () memberikan sinyal waspada di 3 titik jalur di Malang yang rawan dan . Apalagi, ketiga jalur itu akan sangat sibuk dengan arus pada masa Natal dan Tahun Baru bulan ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kota Baru Malang, Sukardono.

“Desember ini kan diprediksi curah tinggi, karena itu tiga titik itu harus kita waspadai, Momen natal dan tahun baru ini kan arus padat penumpang. Personil keamanan juga harus disiagakan,” ujarnya Selasa (16/12/2014) seperti dikutip Liputan6.com.

Titik rawan yang dimaksud berada di jalur Sumberpucung-Pohgajih dan Kesamben yang memang terletak di kawasan perbukitan, sehingga rawan longsor. Satu titik rawan lain beada di jalur Singosari-Lawang yang rawan dilanda banjir.

Untuk mengantisipasinya, PT KAI akan menyiagakan para personelnya di ketiga titik tersebut. Selain itu, PT KAI juga menyiapkan material berupa pasir, batu dan sebagainya untuk antisipasi secepatnya bila terjadi . PT KAI juga mengantisipasi 160 tanpa palang pintu yang rawan lalu lintas yang tersebar di kawasan Malang Raya.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan serta kepolisian setempat untuk membantu mengawasi perlintasan tanpa palang pintu itu,” ujar Sukardono.

Penumpang kereta api di jalur Malang raya diprediksi akan meningkat tajam selama libur pajang Natal dan Tahun Baru, sehingga tindakan antisipasi tersebut sangat penting untuk dilakukan PT KAI.