PT KCJ Tambah Ketersediaan Kartu Elektronik

model e-ticketing di pintu masuk peron di Staiun Jakarta Kota, Jakarta Barat
Mesin gate in dan gate out untuk

– Antrian panjang yang terjadi pada pemberlakuan e-ticketing hari pertama kemarin, mendorong untuk menambah jumlah ketersediaan kartu elektronik.

“Kami akan tambah dua hingga tiga kali lipat dari hari ini, ” Eva Chairunisa yang kata Juru bicara PT KCJ pada Tempo, Senin (1/7), kemarin.

Eva mengatakan, tidak sedikit yang kehabisan stok elektronik dan menunggu kiriman dari kantor pusat. Sampai saat ini kereta menyediakan sebanyak 500 hingga 1.000 tiket . Banyaknya tiket yang disediakan tergantung jumlah rata-rata setiap harinya yang menggunakan jasa kereta dari tersebut.

Eva juga menjelaskan, PT KCJ telah menyiapkan 140.000 tiket untuk kartu mulitrip dan 800.000 kartu untuk . “Angka itu kami yakin bisa mengcover jumlah penumpang kereta commuter saat ini.” ujar Eva.

PT KCJ memperkirakan jumlah pengguna KRL saat ini akan terus bertambah, dengan jumlah sekitar 460.000 hingga 500.000 orang perhari. Selama sebulan ini, Eva berharap setengah dari jumlah pengguna KRL akan menggunakan tiket multitrip untuk bertransaksi. ” Kalau kartu itu banyak terjual, antrian akan banyak berkurang,” katanya.

Selain karena kurangnya ketersediaan, penambahan kartu elektronik ini juga disebabkan oleh hilangnya 200.000 tiket elektronik di beberapa stasiun kemarin.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur