PT Railink Beri Harga Khusus untuk Penumpang Air Asia

bekerjasama dengan Indonesia beri potongan khusus kepada para Air Asia yang menggunakan Kereta Api dari dan menuju Internasional Kuala Namu. Penawaran harga khusus ini dimulai dari Jum’at, 15 November 2013 hingga 31 januari 2014.

PT Railink sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dibentuk oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan menggabungkan dua perusahaan yaitu PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura II. PT Railink saat ini menangai masalah pengelolaan operasional Kereta Api Bandara di Medan dan KualaNamu, Suamatera Utara.

Cara agar penumpang dapat mendapatkan harga khusus ini cukup mudah. Penumpang hanya perlu menunjukkan di konter khusus yang ada distasiun Kereta Api Bandara. Setelah itu penumpang akan mendapatkan harga khusus Rp 65.000,-. Harga ini didapatkan dengan melakukan pemotongan sebesar Rp 15.000,-. Sedangkan harga normal adalah sebesar Rp 80.000,-.

Penawaran harga khusus ini berlaku untuk semua rute perjalanan Air Asia dari dan ke Bandara Kuala Namu. Air Asia Indonesia melayani empat rute domestik dari Kuala Namu yaitu Jakarta dengan jumlah penerbangan 24 kali seminggu, Bandung satu kali sehari, Surabaya tiga kali seminggu dan Pekanbaru satu kali sehari.

Sedangkan untuk rute internasional, Kualalumpur tujuh kali sehari, Singapura dua kali sehari, Penang lima kali sehari dan Bangkok satu kali sehari.

“Air Asia Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya yang berada di Medan. Setelah mendirikan kantor penjualan di Kereta Api Bandara Medan, kini kami bekerjasama dengan PT Railink menyediakan diskon untuk para penumpang Air Asia yang akan menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu,” Commercial Director Air Asia Indonesia, Bernard Francis di Jakarta.

Mey Hasibuan, Direktur Komersial PT Railink mengungkapkan bahwa penawaran harga khusus ini dilakukan untuk hadiah Tahun Baru bagi penumpang Air Asia yang menggunakan Kereta Api Bandara. Selain memberi harga khusus PT Railink juga membuka transaksi tiket melalui website www.railink.co.id.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.