Tarif Sama, Layanan Rapid Test Antigen Juga Hadir di Stasiun Cepu

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang - datsumo-no-mechanism460.info
Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang - datsumo-no-mechanism460.info

CEPU – () terus menambah rapid test antigen di sejumlah stasiun, baik di Pulau Jawa maupun Sumatera. Paling baru, perusahaan menyediakan layanan tersebut di Stasiun Cepu dengan tarif Rp105 ribu per orang. Dengan demikian, hingga kini, PT KAI telah menyediakan layanan rapid test di 43 stasiun .

“Layanan rapid test antigen di Stasiun Cepu mulai dibuka pada Sabtu (16/1) kemarin, yang merupakan kerja sama antara PT KAI dengan PT Jasa Prima Putra,” papar Manajer Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro, dilansir dari Tribun Jateng. “Sebelumnya, pelayanan tersebut berada di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, dan Tegal.”

Krisbiyantoro melanjutkan, layanan rapid test antigen di Stasiun Cepu dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Biayanya terjangkau, cuma Rp105.000 untuk setiap calon kereta api. “Persyaratan dengan surat keterangan rapid test antigen ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan KA jarak jauh, dengan masa berlaku tiga hari sejak tanggal dikeluarkannya surat keterangan tersebut,” imbuh Krisbiyantoro.

“Peningkatan layanan dengan rapid test antigen di Stasiun Cepu ini dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan KA dan sebagai upaya PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menciptakan rasa aman, nyaman, dan yang sehat,” sambung Krisbiyantoro. “Upaya ini untuk membantu program dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di Tanah Air.”

Sebelumnya, pada tanggal 12 Januari 2021 lalu, PT KAI DAOP 6 telah menambah titik layanan rapid test antigen di Stasiun Klaten dan Stasiun Purwosari. Dengan demikian, di kawasan Yogyakarta dan , sudah ada lima stasiun yang melayani rapid test antigen, dengan tiga lainnya adalah Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Solo Balapan.

Calon penumpang kereta api bisa memanfaatkan fasilitas rapid test antigen di stasiun dengan tarif Rp105 ribu. Syaratnya, calon penumpang telah memiliki kode booking kereta api jarak jauh. Layanan rapid test antigen dilaksanakan di halaman Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten dengan pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*