Rayakan HUT Ke-73, PT KAI Luncurkan Prangko Edisi Khusus

Direktur PT KAI, Edi Sukmoro - merdeka.com

– Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-73, PT Api Indonesia (KAI) meluncurkan prangko edisi khusus perkeretaapian pada Sabtu (29/9) kemarin. Prangko edisi spesial tersebut merupakan hasil sinergi antara dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Pos Indonesia, Perum Peruri.

“Prangko ini dalam rangka ulang tahun PT KAI yang ke 73. Yang pasti bahwa prangko ini memberikan gambaran baru dari yang selama ini diluncurkan PT KAI,” kata Direktur PT KAI, Edi Sukmoro di Bandung, Sabtu (29/9), seperti dilansir Merdeka.

Edi menerangkan bahwa prangko edisi perkeretaapian ini kembali diluncurkan setelah terakhir diproduksi tahun 1998 silam. Pada kesempatan kali ini PT KAI merilis 2 macam prangko, yakni prangko bergambar Rail Clinic dan . Pihak KAI sengaja meluncurkan prangko dengan gambar tersebut untuk menggambarkan inovasi yang terus dikembangkan oleh KAI untuk menyuguhkan kenyamanan moda umum di Indonesia.

Rail Clinic atau kereta kesehatan generasi ke-4 adalah sebuah kereta yang memberikan pengobatan untuk masyarakat yang bermukim di sekitar kereta kesehatan itu berada. Sementara itu, LRT Palembang adalah light rail transit pertama yang memakai third trail sebagai energi penggeraknya. “LRT Palembang ini adalah LRT pertama yang menggunakan third trail, energinya datang dari bawah bukan dari atas. Ini merupakan kereta modern yang kita ciptakan bersama-sama Inka dan Len diboyong oleh BUMN seluruhnya,” beber Edi.

Prangko edisi khusus perkeretaapian dengan gambar Rail Clinic generasi ke-4 dan LRT Palembang tersebut dicetak perdana sebanyak 100.000 lembar full sheet. Para filatelis atau masyarakat yang berminat memperoleh prangko ini bisa membelinya di kantor pos terdekat dengan Rp 3.000 per lembar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*