Rayakan HUT RI ke-70, Masyarakat Bakal Dapat Fasilitas Angkutan KA Gratis

Merayakan ulang tahun RI ke-70, masyarakat akan mendapat kejutan tersendiri pada tahun ini. Rini Soemarno selaku Menteri (Badan Usaha Milik Negara) menghimbau agar seluruh turut berpartisipasi meramaikan perayaan Kemerdekaan Indonesia dengan membuat program khusus selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 17 hingga 22 Agustus 2015. “Semua dari , kan ada CSR.” Ujar Menteri Rini. “Semua ikut. Jadi target semua ada di 34 provinsi. Tapi dirut dibagi-bagi. Jadi mereka harus buat program dari 17 sampai 22 Agustus 2015. Macam-macam,” tambahnya.

Salah satunya yang telah diwacanakan adalah layanan dengan menggunakan moda . Sayangnya, program ini sepertinya tidak dijalankan selama 24 jam penuh. “ ada program lain seumpamanya nanti pada ada , 7 jam akan dibebaskan ongkosnya,” terang Menteri Rini saat diwawancara oleh awak media di Kampung Angke – Utara, kemarin (8/8).

Menteri Rini menyampaikan bahwa telah memerintahkan seluruh Direktur perusahaan BUMN untuk berada di masing-masing wilayah propinsinya pada tanggal 17 agustus nanti untuk langsung mendengar keluhan dari masyarakat di wilayahnya. “Saya minta Dirut-Dirut ada di tiap provinsi. Pas upacara 17 Agustus. Saya ingin mereka mengerti apa saja kebutuhannya (masyarakat),” tutur ini. “Saya minta dirut-dirut BUMN aktif di setiap provinsi. Ini salah satu cara, dirut-dirut harus bertanggungjawab. Mereka harus kasih apa-apa saja permasalahannya. Jadi nanti bisa dikabarkan ke saya,” tandasnya.