Rel Kereta Api Purwokerto Diperiksa Aparat Gabungan

pengecekan-rel-kereta-api-purwokerto
pemeriksaan
sumber : okezone

Purwokerto – Menjelang 2013 PT KA di berbagai daerah tengah gencar untuk melakukan berbagai persiapan. Salah satunya denga melakukan pengecekan rel . Rel di jalur Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dicek oleh Petugas gabungan.

Pemeriksaan ini dilakukan karena pada musim mudik lebaran intesitas kereta yang akan melewati jalur ini akan meningkat dibandingkan biasanya. Selain itu pemerikasaan rel kereta api ini untuk mengantisipasi adanya sabotase dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan rel kereta api ini adalah aparat kepolisian Resort Banyumas, TNI dan petugas PT KA Daop V. Pemeriksaan rel kereta api ini dimulai dari Purwokerto hingga Kebasen, Kabupaten Banyumas.

Pemeriksaan ini dilakukan disejumlah titik yang dianggap merupakan jalur rawan di wilayah Daop V Purwokerto.

Titik rawan ini merupakan titik yang mungkin dapat terjadi sabotase ataupun Longsor.

Menurut Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono kepada okesone pemeriksaan ini dilalukan untuk mengecek kesiapan untuk menghadapi mudik lebaran sebentar lagi.

“Dalam pengamanan mudik, pasukan Brimob siap amankan arus mudik lebaran ini,”ujarnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.