Reschedule & Batalkan Jadwal Kereta, Cukup dengan KAI Access

Aplikasi KAI Access memiliki beberapa fitur baru - virustraveling.com

() terus meningkatkan layanan dan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan api. Paling baru, calon kini bisa menjadwal ulang perjalanan kereta, membatalkan pembelian , hingga menarik uang pembelian melalui fitur baru di aplikasi KAI Access.

“Awal Oktober 2018 sudah bisa digunakan, tetapi kemarin sudah kami resmikan,” papar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukomoro, dilansir Tempo. “Seperti refund, nanti bisa dilakukan di KAI Access untuk tahap awal. Jadi, penumpang tidak perlu datang ke stasiun, termasuk reschedule, misal yang tadinya mau berangkat tanggal 7 berubah jadi tanggal 12, cukup dengan KAI Access.”

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon, Krisbiyantoro, menuturkan bahwa dengan adanya aplikasi KAI Access yang telah dikembangkan oleh PT KAI, diharapkan dapat mempermudah proses pembelian maupun tiket penumpang kereta api. Selain itu, juga dapat mengakomodasi keinginan masyarakat yang telah lama ditunggu-tunggu untuk dapat mengubah maupun melakukan tiket secara online.

Fitur baru tersebut akan otomatis muncul dalam pembaruan atau update aplikasi KAI Access, baik di sistem operasi Android maupun iOS. PT KAI sendiri juga berencana membuka fitur serupa di semua channel eksternal yang melayani pembelian tiket kereta api. Namun, untuk tahap awal, fitur ini masih tersedia di aplikasi KAI Access.

“Fitur baru tersebut akan memudahkan calon penumpang yang kini harus mengurus pembatalan, refund, hingga penggantian jadwal dalam tiket kereta, yang selama ini harus di urus di stasiun kereta,” kata Vice President Public Relations PT KAI, Agus Komarudin. “Nanti penumpang tidak perlu antre lagi, nulis-nulis form. Bisa langsung semuanya di aplikasi ini. Refund atau pengembalian uang setelah membatalkan tiket kereta, nanti juga bisa dilakukan online via aplikasi KAI Access.”