Rusia, Musim Panas Buat Kereta Penumpang Tergelincir

Moscow – Kemarin, Minggu, 7 Juli 2013 telah terjadi BBM yang meledak setelah berjalan sendiri tanpa masinis di wilayah Kanada. Pada hari yang sama di wilayah Krasnodar selatan Rusia, 5 hingga menyebabkan 70 orang terluka, 6 orang kritis.
Menurut juru bicara Kementrian Situasi Darurat Rusia, penyebab tergelincirnya kereta ini mugkin disebabkan oleh distorsi rel akibat musim panas. Pada hari minggu kemarin, diwilayah terjadinya kecelakan panasnya mencapai 33 derajat Celcius (90 Fahrenheit).
Kereta penumpang ini sebelum mengalami kecelakaan, telah berjalan sekitar 4000 kilometer (2500mil) dari mitopolis Siberia Novisibirsk. Dari tempat kejadian hingga tujuan akhir utara di Adler, Laut Hitam hanya sekitar 140 kilometer

Distrik Adler terletak di selatan kota Sochi, yang merupakan tuan rumah Olimpiade Musim dingin taun depan.
Saat kereta mengalami kecelakaan, kereta membawa 600 penumpang. Dari laporan awal, tidak korban tewas.
Dugaan awal terjadinya kecelakaan, karena ada salah seorang penumpang yang menarik rem darurat.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.