Rute KA Kutojaya Utara, Menoreh & Jayakarta Premium Pindah ke Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Jakarta Kota
Suasana di Stasiun Jakarta Kota - kompas.com

JAKARTA – penting bagi Anda, terutama yang sering bepergian ke ibukota Jakarta menggunakan . Pasalnya, mulai tanggal 20 September 2019 mendatang, PT Indonesia (PT KAI) mengeluarkan kebijakan baru, yakni keberangkatan dan kedatangan KA Kutojaya Utara, KA Menoreh, dan KA Jayakarta Premium dialihkan dari Pasar Senen ke Jakarta Kota.

“#SahabatKAI mulai 20 September 2019, keberangkatan & kedatangan KA Kutojaya Utara, Menoreh & Jayakarta Premium dialihkan ke Stasiun Jakarta Kota & tidak berhenti di ,” demikian tulis KAI dalam akun Twitter resmi mereka. “Dengan kemudahan akses , perjalananmu naik KA semakin nyaman. Jangan lupa cek tiketmu!”

KA Kutojaya Utara sendiri merupakan kA kelas premium plus maupun kelas ekonomi AC plus Non-PSO yang dioperasikan KAI DAOP 5 Purwokerto dan melayani Kutoarjo-Jakarta. Sementara, KA Menoreh adalah KA kelas ekonomi AC plus rangkaian New Image yang memiliki relasi Semarang Tawang-Jakarta, sedangkan KA Jayakarta Premium melayani perjalanan Surabaya Gubeng-Jakarta via .

Khusus untuk perjalanan KA Kutojaya Utara, mulai tanggal 15 Agustus 2019 kemarin, PT KAI DAOP 5 Purwokerto memberikan sebesar 10 persen untuk pembelian tiket kereta api keberangkatan tanggal 18 Agustus hingga 31 Agustus 2019. Pemberian potongan harga tersebut dalam rangka untuk merayakan HUT Kabupaten yang ke-390.

“Namun, diskon 10 persen tersebut hanya diberikan bagi calon yang berangkat dari Stasiun Kebumen,” terang Manajer Humas PT KAI DAOP 5 Purwokerto, Supriyanto. “Diskon untuk pembelian tiket kereta api hanya berlaku mulai pembelian tanggal 15 Agustus 2019 hingga berakhirnya masa pemberian diskon, termasuk pembelian tiket go show di Stasiun Kebumen. Tarif diskon ini bisa diperoleh di seluruh loket tiket KA.”

Menurut Supriyanto, kebijakan perusahaan memberikan diskon sebesar 10 persen bagi perjalanan kereta api di satu daerah kabupaten yang merayakan ulang tahun mereka, memang baru dilakukan untuk Kabupaten Kebumen. Namun, ke depan, bila daerah lain juga merayakan hari jadi, PT KAI juga berencana memberikan diskon serupa.