Sambut Atlet PON, Daop 2 Bandung Benahi Kawasan Stasiun Barat

– PT (KAI) Daerah Operasional 2 Bandung saat ini sedang membenahi Jl. Barat. Usai menertibkan kawasan Barat, Bandung juga akan membuat pagar dari kawat dan besi di sepanjang Stasiun Barat. Saat ini kendaraan cuma bisa satu arah dari Jl. Pasir Kaliki.

Di sepanjang Jalan Stasiun Barat sudah tampak pagar kawat dan besi terpasang. Walaupun baru saja dipasang, ada beberapa pagar yang mengalami kerusakan. Daop 2 menduga jika kerusakan pagar tersebut merupakan perbuatan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami melakukan penataan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa kereta api,” ujar Kepala Daop 2 Bandung, Saridal di Kantor Daop 2 Bandung, Selasa (30/8) malam.

Pembenahan kawasan Stasiun Barat sendiri dilakukan untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Sampai saat ini Daop 2 telah memperoleh pemberitahuan bahwa ada 4 kontingen daerah atau sekitar 500 atlet yang ikut PON dan akan menumpang kereta api ke Bandung.

“Ya, empat kontingen daerah yang sudah konfirmasi dari Aceh, Bengkulu, Sulawesi Tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta,” kata Saridal.

“Adanya penataan ini juga untuk memudahkan kendaraan yang akan membawa atlet atau kontingen. Jadi kita berlakukan juga satu arah yakni kendaraan hanya bisa masuk ke area Jalan Stasiun Barat dari arah Jalan Pasir Kaliki, tidak diperkenankan lagi kendaraan datang dari arah Jalan Otista,” imbuh Saridal.

PT KAI Daop 2 Bandung mendukung penuh pelaksanaan PON dengan melakukan pembenahan kereta api dan daerah di sekitar stasiun. “Kami sangat siap bila ada kontingen tambahan yang akan menggunakan jasa kereta api. Ini merupakan dukungan yang kami berikan. Selain itu, kami juga terus berbenah untuk memberikan kenyaman terhadap kontingen daerah yang akan datang,” tandas Saridal.