Sambut Pekan Raya Sumut, PT KAI Beri Pangkas Harga Tiket KA Sribilah Utama

Medan – Dalam rangka mempromosikan produk dan kebudayaan Sumatera Utara melalui gelaran Pekan Raya Sumatera Utara, Manajemen PT Divisi Regional 1 Sumut memberi potongan selama sebulan penuh. Diskon tersebut berlaku untuk tiket Kereta Api Sribilah Utama kelas dan relasi  Medan – Rantau Prapat keberangkatan 18 Maret-18 April 2016.

“Kami menurunkan harga tiket Rp 50.000 sekali jalan atau 40% dari harga normal. Kalau hari biasa, tiket Bisnis Rp 125.000 dan Eksekutif Rp 150.000, ketika PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) akan menjadi masing-masing Rp 75.000 dan Rp 100.000,” kata Rapino Situmorang, Manajer Humas PT KAI Divre Sumut di Medan, Selasa (15/3).

Rapino menambahkan, promo tiket kereta api tersebut bukan semata untuk memeriahkan PRSU saja, tapi juga sebagai upaya PT KAI untuk meningkatkan dan makin mendekatkan diri pada konsumen.   

“Tapi, tiket hanya berlaku selama pembelian di PRSU. Kalau beli melalui channel lain maka tarif normal yang berlaku,” lanjutnya.

Menurut Rapino, relasi Medan – Rantau Prapat merupakan terjauh kereta api di Sumatera Utara, sekaligus salah satu rute yang diminati oleh dengan jumlah penumpang setiap harinya mencapai 2.000 orang. Dengan adanya promo diskon tiket tersebut, PT KAI Divre Sumut menargetkan okupansi rute bisa meningkat hingga 50%.

“Rata-rata memang merupakan penumpang tetap. Dengan promo ini, kami berharap bisa menarik penumpang baru,” pungkas Rapino.