Sambut PON Jawa Barat, Stasiun Bandung Perluas Lahan Parkir

saat ini sibuk berbenah dalam rangka menyambut kontingen PON XIX/2016 yang berlangsung di Jawa Barat pada pertengahan September mendatang. DAOP II melakukan pembenahan , salah satunya dengan memperluas untuk kepentingan bus yang akan membawa anggota kontingen.

“Kami akan melakukan pembebasan lahan di sekitar stasiun sebelah utara yang rencananya digunakan untuk parkir bus yang akan membawa anggota kontingen,” kata Kepala Humas PT KAI DAOP II Bandung, Franoto Wibowo. “Lahan itu nantinya bisa menampung hingga 100 unit bus dengan keleluasaan manuver.”

Tak hanya bangunan liar, menurut Franoto, pihaknya juga akan membongkar bangunan yang semula akan digunakan sebagai portal gardu parkir. “Untuk kepentingan parkir, lahan itu pun dalam waktu dekat ini akan dipagari,” sambungnya.

Selain itu, ditambahkan Franoto, pihaknya juga sudah memberlakukan rekayasa jalur di stasiun utara menjadi satu arah saja, yaitu dari barat ke timur. “Tujuan membuat satu jalur juga untuk kepentingan parkir kendaraan para kontingen PON,” jelasnya.

Hingga saat ini, perbaikan lahan parkir dan perbaikan jalan masih dilakukan, Semua tersebut diharapkan rampung tak lama lagi. “Kami akan fokus dan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk melayani kontingen yang menggunakan moda ,” tutup Franoto.