Sebuah bus APTB Nyangkut di Portal Jembatan Rel Kereta Api

JAKARTA – Sebuah perbatasan terintegrasi bus (APTB) jurusan Senen-Bogor tersangkut portal di Jalan Raya Matraman, Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (19/11/2014), sekitar pukul 15.14 WIB.  Untungnya tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kejadian yang cukup unik tersebut bermula akibat aksi nekat sopir bus yang keluar dari busway dan melaju di reguler. Sang sopir bus berniat mendahului bus TransJakarta yang berhenti di halte Slamet Riyadi.

Menurut pengakuan pengemudi bus, Yusuf Sholeh, 40, ia nekat melintas di jalur biasa lantaran tak sabar menunggu Bus Transjakarta yang berhenti lama di Halte Slamet Riyadi.

“Saya ingin mendahului bus TransJakarta yang berhenti, makanya saya keluar dari jalur TransJakarta,” ungkap Yusuf seperti dikutip metrotvnews.

Puluhan yang berada di bus dengan plat nomor B 7094 UGA tersebut langsung panik dan berhamburan keluar karena bus sempat mengeluarkan asap tebal pada bagian atapnya yang disebabkan dari mesin AC yang tersangkut.

Kejadian tersebut cukup menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Raya Matraman arah Cawang. Selain itu, juga mengakibatkan AC pada bagian atap bus rusak tersangkut portal. Sementara itu, untuk mengevakuasi bus, seluruh bannya dikempesi agar posisi bus lebih rendah dan bisa melintasi portal tersebut.