September Ceria, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api

Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI - www.jurnas.com
Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI - www.jurnas.com

Seiring makin meningkatnya , mulai 1 September 2020 ini, PT Api Indonesia (PT KAI) kembali mengoperasikan sejumlah api yang sempat terhenti akibat pandemi . Beberapa rute favorit yang dioperasikan kembali antara lain KA Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng PP), KA Majapahit (Pasar Senen-Malang PP), KA Malioboro Ekspres (Yogyakarta-Malang PP), dan -kereta lainnya.

“KAI secara bertahap meningkatkan jumlah di Jawa dan Sumatra untuk mengakomodasi lebih banyak masyarakat yang ingin naik ,” papar VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, dilansir Kontan. “Perjalanan KA yang ditambah pada bulan September antara lain dengan rute , Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Blitar, Cilacap, Malang, Jember, dan lainnya.”

Secara total, menurut keterangan Joni, rata-rata perjalanan kereta api pada September 2020 sebanyak 315 perjalanan kereta api per hari, naik 36 persen dibandingkan bulan Agustus kemarin, yang sebanyak 232 perjalanan per hari. Jika dirinci, KA jarak jauh naik 77 persen menjadi 133 kereta per hari, sedangkan KA lokal naik 16 persen menjadi 182 kereta per hari. 

Untuk meningkatkan pelayanan, menghadirkan berbagai potongan harga menarik untuk perjalanan KA secara rutin. PT KAI menghadirkan Promo Super Special Offer, yaitu memberikan tarif khusus pada perjalanan KA tertentu pada September 2020 ini. “Tujuannya agar animo masyarakat yang menggunakan kereta api semakin baik dari waktu ke waktu,” tutur Joni.

Secara terpisah, Manajer Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengungkapkan bahwa pihaknya kembali mengoperasikan kembali KA Anjasmoro relasi Pasar Senen-Jombang PP mulai hari ini. Untuk sementara waktu, kereta tersebut akan dioperasikan mulai 1 hingga 15 September 2020 karena memang masih dalam masa pandemi.

Sementara itu, PT KAI DAOP 4 Semarang menjalankan kembali KA Menoreh yang melayani perjalanan Semarang-Jakarta PP. KA Menoreh ini berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 09.50 WIB, yang bisa  memberikan pilihan waktu yang cukup longgar setelah sebelumnya KA Argo Sindoro yang diberangkatkan pukul 07.00 WIB, serta KA Argo Anggrek di siang hari pukul 12.00 WIB. Untuk lebih lengkap, Anda bisa mengecek akun Instagram dan Twitter resmi KAI121.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*