Selain Argo Parahyangan, Ada Kereta Lain Rute Jakarta-Bandung dengan Tiket Cuma Rp 14 Ribu!

Harga Tiket Kereta Api - syaifuddin.com
Harga Tiket Kereta Api - syaifuddin.com

Jakarta – Moda umum yang tersedia di Indonesia ada bermacam-macam, mulai dari bus, kapal laut, pesawat, hingga . Apabila masyarakat ingin melakukan dari Jakarta ke Bandung pun bisa bebas memilih antara naik kendaraan pribadi, bus, hingga kereta api.

Berdasarkan informasi dari situs resmi (KAI), rute dari Gambir Jakarta ke Bandung dengan naik Argo Parahyangan dipatok mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribuan. Lama perjalanan yang harus ditempuh sekitar 3 jam.

Sayangnya hingga kini mungkin banyak yang belum tahun jika perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan menaiki kereta api sebenarnya bisa ditebus dengan tiket seharga Rp 14 ribu saja. Terpaut jauh lebih murah dari KA Argo Parahyangan. Akan tetapi bagaimana cara mendapatkan tiket dengan harga semurah itu bagi yang ingin menuju Bandung?

Rupanya untuk mendapatkan tiket murah ini bisa dilakukan dengan menumpang kereta ekonomi lokal. juga setidaknya harus transit sebanyak 1 kali saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. dapat naik kereta pertama Walahar Express dari Tanjung Priok ke Purwakarta. Harga tiket KA Walahar Express cukup terjangkau, hanya Rp 6.500 saja. Saat sampai di Stasiun Purwakarta, dapat melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan naik KA Cibatuan yang tarif tiketnya dibanderol Rp 8.000.

Menurut Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin, rute kereta murah dari Jakarta menuju Bandung ini dapat dijadikan alternatif bepergian bagi masyarakat, sehingga total tarif perjalanan kereta rute Jakarta-Bandung pun lebih terjangkau, hanya Rp 14.000. “Ini jadi alternatif, masyarakat bisa menyesuaikan sesuai kebutuhannya, untuk jurusan Bandung-Jakarta selain KA Argo Parahyangan,” ujar Agus, Kamis (10/5), seperti dilansir Detik.

Di sepanjang perjalanan, kereta tersebut akan berhenti di seluruh stasiun antara Purwakarta hingga Cibatu, termasuk Padalarang, Cimahi, Bandung dan Kiara Condong. Penumpang dapat menentukan sendiri hendak berhenti di stasiun mana.

Sementara itu untuk keperluan masa angkutan 2018 kelak Daop II Bandung setidaknya menyiapkan 4 rangkaian kereta api tambahan yang meliputi KA Lodaya pagi relasi Bandung-Yogyakarta-Solo, KA Lodaya Malam relasi Bandung-Yogyakarta-Solo, KA Pasundan relasi Kiaracondong-Surabaya, dan KA Kutojaya relasi Kiaracondong-Kutojaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*