Sempat Terhenti Akibat Kebakaran, Operasional KRL Lintas Duri-Tangerang Kembali Normal

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCI - kabartangsel.com
Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCI - kabartangsel.com

Jakarta – Kebakaran sempat melanda permukiman kumuh di daerah pinggiran , dekat Stasiun Grogol di Jalan Dokter Malakiwe Raya I, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Namun beruntung karena kobaran api berhasil dipadamkan pada Kamis (8/11) sekitar pukul 12.20 WIB, sehingga operasional rel listrik () Tangerang-Duri yang sebelumnya sempat terhenti pun bisa kembali berjalan dengan normal.

Vice President Communication PT KCI, Eva Chairunnisa mengungkapkan bahwa Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang sebelumnya memang dimatikan untuk sementara mulai jam 11.50 WIB kemarin. “PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengucapkan permohonan maaf atas adanya gangguan KRL lintas Duri-Tangerang sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi pukul 11.29 WIB di permukiman warga sekitar Stasiun Grogol,” kata Eva, seperti dilansir Republika.

PT KCI pun kemarin mengimbau para pengguna KRL untuk memakai moda lain atau meminta pengembalian (refund) bagi yang telah melakukan transaksi di loket-loket stasiun terdekat. Meski sempat berhenti beroperasi selama beberapa saat, KRL lintas Duri-Tangerang dilaporkan sudah kembali berjalan normal. “Sekitar 12.30 WIB, perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya kini kembali normal dan bisa dilintasi,” sambung Eva.

Sementara itu, Rompis Romlih selaku Kepala Seksi Pengendali Kebakaran Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat menuturkan, terdapat 5 rumah milik warga yang habis terbakar. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik. “Kebakaran terjadi sekitar 11.35 WIB. Ada lima rumah yang ludes terbakar, tetapi tak menelan korban jiwa. Dugaan sementara, api itu berasal dari korsleting listrik,” ujar Rompis.

Untuk memadamkan kobaran api di permukiman warga, petugas pemadam kebakaran mengerahkan 15 unit truk damkar ke lokasi. Puluhan petugas gabungan tampak berjibaku untuk memadamkan api sampai akhirnya kobaran api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 12.20 WIB. Masih belum bisa dipastikan kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*