Serangan Tembakan Roket ke Kereta Api Terjadi Di Pakistan

Quetta.Pakistan – Sebuah diserang dengan senjata api dan roket di daerah Pakistan Barat. Akibat ini dilaporkan bahwa dua orang dan 24 lainnya mengalami luka – luka.

AFP pada Jumat, 16 Agustus 2013 melaporkan bahwa kelompok tak dikenal melakukan serangan ke sebuah kereta api penumpang di daerah Dozan, sekitar 35 kilometer tenggara Quetta, kota Utama Provinsi Baluchistan. Warga penumpang yang menjadi korban akibat serangan ini diantaranya adalah anak – anak dan perempuan.

“Kami telah mengambil dua mayat dan 24 korban luka ke rumah sakit, kondisi sebagian besar korban cedera adalah gawat karena perdarahan yang berlebihan,”jelas Zubair Kurdi, pejabat pemerintah lokal daerah tersebut kepada AFP setelah kejadian ini terjadi.

Kurdi menjelaskan juga korban akibat serangan ini dapat bertambah. Karena banyak korban yang masih terjebak.

Kurdi menjelaskan kronologi kejadian ini terjadi kepada AFP. Para penyerang yang tidak dikenal ini awalnya bersembunyi di gunung. Dan tiba-tiba mereka mencarkan tembakan. Sedikitnya tiga buah roket ditembakan ke kereta api penumpang yang memliki tjuan dari Quetta ke Rawalpindi, kta kembar Islamabad.

“Mereka berhasil melarikan diri. Kami telah meluncurkan operasi pencarian,” tambahnya.

Serangan ini terjadi setelah sembilan hari orang – orang bersenjata separatis menembak mati 14 orang. 14 orang mati ini termasuk tiga pejabat keamanan di daerah March, dekat Dozan.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.