Sering Terlambat, Menhub Budi Karya Sumadi Sidak KRL Stasiun Serpong

Stasiun KA Serpong
From : https://brainofgitta.wordpress.com

Tangerang , Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak di , Tangerang Selatan. Budi rela turun langsung ke lapangan untuk mengetahui bagaimana pelayanan kereta api. Tak sendirian, Budi didampingi oleh Prasetyo Boeditjahjono.

“Kereta api sudah menjadi pilihan utama warga, dari berbagai segmen. Mulai dari kelas atas sampai bawah. Selain itu, alat ini juga cepat, murah dan membantu arus lalu lintas. Maka dari itu kami membuat format kereta api cepat,” ujar Budi, Kamis (10/11).

Banyak yang mengungkapkan keluhan mereka pada Budi Karya Sumadi. Rata-rata banyak yang mengeluhkan seringnya keterlambatan kereta di Stasiun Serpong. “Hari ini saya kemari karena ada yang komplain dan kita lihat apa yang terjadi. Kita mau lakukan improvement,” ungkap Budi.

Wakil Kepala Stasiun Serpong, Urip yang juga menemani menteri pun menanggapi perihal keterlambatan tersebut. “Beberapa waktu lalu memang ada keterlambatan akibat aliran listrik terputus sehingga kereta selama 1 jam lamanya,” kata Urip.

“Jadi kita mau cari solusinya, pertama kita mau memperbanyak kereta api. Kedua, kita pikirkan bagaimana saat keberangkatan ke sini lebih banyak atau menambah rangkaian. Tapi kan tidak bisa dilakukan kalau enggak lihat apa yang terjadi,” sahut Budi Karya Sumadi.

Budi menambahkan, KRL mengatasi berbagai permasalahan. Selain efisien, cepat, dan murah, KRL juga membantu mengurangi kepadatan lalu lintas. Menurut Budi fasilitas KRL di Stasiun Serpong juga sudah memenuhi standar. “Sudah baik, bisa untuk komersial dan juga untuk sosialisasi,” tandas Budi.