SI LOKO Maskot Baru PT KAI di Ultah ke -68

gambang maskot PT KAI-SI LOKO
gambar -
sumber : detik.com

– PT Indonesia (KAI) yangmerayakan ulang tahun ke – 68 melaunching maskot baru bernama Si LOKO. Maskot Si LOKO ini merupakan maskot bentuk kartun karakter yang diharapkan dapat mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya terutama para anak muda.

“Kalau seusia saya, enggak butuh maskot. Tapi target kita semakin lama semakin (usia) muda. Kita sesuaikan cara pemasarannya,” ungkap Ignasius Jonan, Direktur Utama PT KAI kepada detikcom dan wartawan lain seusai pelncuran maskot, Sabtu, 28 September 2013.

Si Loko ini tersinspirasi dari bentuk lokomotif seri CC205 yang merupakan sebuah lokomotif yang kuat dan tangguh. Untuk mengenalkan pada masyarakat luas maskot ini akan diwujudkan dlaam bentuk badut maskot, boneka, merchandise dan robot.

Wimbo Hardjito, Direktur Komersial PT KAI mengungkapkan bahwa kehadiran maskot ini dapat menambah dan membangkitkan semangat baru bagi perkeretaapian Indonesia.

“Si Loko bisa menjadi sarana mediator komunikasi antara masyarakat dan perusahaan,” ujar Wimbo.

Dalam acara ini selain dilakukan peluncuran maskot juga dilakukan peluncuran buku yang berjudul ‘ Jonan & Evolusi Api Indonesia’. Buku ini ditulis oleh Hadi M Djuraid dan diterbitkan oleh PT Mediasuara Shakti.

“Untuk tahap pertama kami mencetak 3 ribu eksemplar,” ungkap Hadi.

Didalam buku ini dikupas tentang kepemimpinan Ignasius Jonan meniti evolusi yang ada ditubuh PT KAI sehingga dapat memperoleh berbagai penghargaan.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.