Sistem e-ticketing di Stasiun Tanah Abang Rusak

– Mulai 1 Juli 2013 kemarin, diberlakukan tarif progresif dan juga sistem tetapi kemarin petang Rabu, 3 Juli 2013 sistem di Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami kerusakan. Untuk mengatasi hal tersebut pegawai menggunakan kertas seharga Rp 3rbu untuk menggantikan elektronik.

Dari liputan 6 petang SCTV diberitakan bahwa antrian yang ada di Stasiun Tanah Abang yang akan membeli tiket mengular hingga tangga stasiun. Tetapi akhirnya petugas memberikan tiket kertas karena ternyata antrian terjadi akibat sistem e-ticketing mengalami kerusakan.

“Nggak Tahu, jadi kacau begini,”ujar salah satu penumpang yang sedang ikut mengantri tiket.

Masyarakat pengguna commuter line sangat menyambut baik tentang tarif progresif dan sistem e-ticketing ini. Tetapi sekarang mereka juga harus mengantri lebih panjang dari biasanya. Mereka berpendapat seharusnya menyiapkan sarana yang lebih memadai denga diterapkannya sistem ini.

Untuk mengatasi antrian panjang, penumpang bisa mengakalinya dengan menggunakan kartu multitrip, tetapi disaat sistem seperti di Stasiun Tanah Abang ini, lagi-lagi penumpang yang dirugikan.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.