Siswa TK dan Playgroup Rayakan Hari Kereta Api ke-68

Siswa TK rayakan Special day kereta api
Siswa Rayakan Special Day (foto: timlo.net)

– Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kreatif Primagama Solo, Senin (30/9/2013) kemarin, tiba-tiba mendatangi Solo. Saat memasuki area , puluhan siswa tersebut secara bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Bahkan beberapa di antara mereka membawa beberapa tangkai bunga dan menyerahkan kepada petugas .

Mereka menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan memberikan bunga kepada sejumlah petugas Stasiun Purwosari Solo dalam rangka merayakan dan memeriahkan special day ke-68.

“Ngucapkan selamat ulang tahun untuk bapak petugas stasiun. Kami ingin ikut merayakan Hari Kereta Api,” ujar Bintang Asni Rosyin (5), salah satu siswa, di sela-sela acara di Stasiun Purwosari, Solo, Senin (30/9/2013).

Desi Widyastuti, salah seorang guru TK Kreatif Primagama Solo, mengatakan bahwa selain untuk merayakan Hari Kereta Api ke-68, kegiatan yang dilakukan anak didiknya di Stasiun Purwosari bertujuan untuk mengenalkan anak dengan umum, terutama kereta api. Sehingga nantinya mereka tidak lagi canggung untuk menggunakan umum.

Selama berada di Stasiun Purwosari, para siswa TK dan Playgroup ini berperan sebagai calon yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api. Awalnya mereka dikenalkan dengan loket pembelian , kemudian mengantri untuk boarding. Setelah itu para siswa dapat memasuki ruang tunggu sambil menunggu kedatangan kereta.

“Siswa juga dikenalkan ruang pengendali, ruang , pengenalan dengan petugas kereta api, melihat kereta api yang melintas, setelah itu mereka menggambar dan mewarnai kereta diatas kertas yang telah disediakan,” jelas Desi.

Pada kegiatan tersebut, Radne Anyarso Tulad, Kepala Stasiun Purwosari Solo, menyambut baik kunjungan siswa TK dan Playgroup ini di Stasiun Purwosari Solo. Terlebih lagi anak-anak ini masih mengingat Hari Kereta Api dengan mengucapkan selamat ulang tahun.

Selama berada di Stasiun Purwosari, menurut Radne, selain mengenalkan beberapa ruangan di stasiun Purwosari, para siswa juga diberikan penjelasan singkat mengenai sejarah berdirinya stasiun Purwosari.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur