Situs Perjalanan Ini Sediakan Layanan Asuransi Perjalanan Kereta Api

Situs Perjalanan Ini Sediakan Layanan Asuransi Perjalanan Kereta Api

JAKARTA – merupakan salah satu angkutan transportasi massal yang banyak digunakan masyarakat untuk bepergian, terutama di musim liburan. Nah, untuk meningkatkan kenyamanan dan rasa aman bagi para pengguna jasa, salah satu situs booking , Traveloka, menyediakan asuransi .

Traveloka bekerja sama dengan PT Chubb General Insurance Indonesia untuk menyediakan layanan asuransi perjalanan kereta api. Layanan asuransi yang sebenarnya sudah tersedia sejak tanggal 1 November lalu ini dikatakan sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menawarkan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan mereka.

Layanan asuransi perjalanan kereta api ini sendiri dikategorikan menurut tiga kelas , yaitu kelas , kelas , dan kelas . Harga premi yang ditawarkan oleh Traveloka adalah mulai Rp6.000 untuk kelas ekonomi, Rp9.000 untuk kelas bisnis, dan Rp12.500 untuk kelas , dengan total manfaat perlindungan mencapai Rp12,35 juta.

“Kami mengerti bahwa pelanggan berhak merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka, dan oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Chubb untuk membantu menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman perjalanan yang lancar,” ujar Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra. “Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menawarkan pengalaman terbaik dalam produk serta layanan kami.”

Caesar menambahkan bahwa layanan ini sudah tersedia sejak 1 November lalu dan dapat diakses melalui situs resmi Traveloka dan Traveloka versi 2.18 ke atas. Dirinya mengklaim bahwa Traveloka merupakan OTA pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan asuransi perjalanan kereta api, yang mencakup tanggungan kehilangan barang, kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Menurut survei yang dilakukan Chubb pada tahun 2016 kemarin, mereka menemukan hampir setengah dari 600 responden yang ikut berpartisipasi dalam survei di Indonesia membeli asuransi perjalanan mereka secara online bersamaan dengan pembelian lainnya terkait perjalanan. Traveloka sendiri sudah menjalin kemitraan dengan Chubb sejak bulan Desember 2015 dengan menyediakan pesawat dan kamar hotel.