Stasiun Bandung Punya Skybridge Modern, Fungsional plus Instagramable

Skybridge di Stasiun Bandung - detik.com

PT () terus meningkatkan dan guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa. Paling baru, Bandung meresmikan skybridge yang terbentang dari arah utara hingga selatan Bandung, dengan panjang 73 meter, yang berfungsi memangkas waktu boarding pengunjung lebih cepat dari biasanya.

“Skybridge ini sudah mulai dilakukan uji coba untuk melayani , sehingga saat ini tidak harus menyeberang rel jika akan menuju peron yang dituju,” papar Executive Vice President PT KAI DAOP 2 Bandung, Iwan Eka Putra, dilansir Pikiran Rakyat. “Skybridge ini kami uji coba sejak 23 September 2020. Dengan adanya skybridge ini, akses naik dan turun kereta api menuju peron akan semakin mudah dan lebih aman.”

Iwan melanjutkan, pembangunan skybridge ini sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak Desember 2019 dengan lima gate yang akan memudahkan penumpang mengakses tempat pemberangkatan kereta api, dengan setiap gate tersebut terdapat dua travelator untuk turun dan naik. Meski demikian, Iwan berharap penumpang tetap datang lebih awal ke stasiun agar tidak tertinggal kereta api.

Pasalnya, ditambahkan Iwan, waktu boarding kereta api sekarang dimajukan menjadi lima menit untuk kereta api lokal dan sepuluh menit untuk kereta api jarak jauh. Ini artinya bahwa pintu boarding akan ditutup lebih awal untuk meningkatkan kenyamanan penumpang ketika akan naik kereta api di yang sudah tersedia.

“Selama pandemi COVID-19 ini, semua area stasiun tetap menjalankan aturan protokol kesehatan bagi penumpang kereta api, seperti kewajiban membawa surat keterangan bebas COVID-19 untuk penumpang kereta api jarak jauh,” sambung Iwan. “Seluruh penumpang juga wajib memakai masker, suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat C, serta menggunakan face shield untuk KA jarak jauh.” 

Selain fungsional, fasilitas skybridge di Stasiun Bandung tersebut juga memiliki yang minimalis namun modern, dan tampak Instagramable. Jembatan dibagi menjadi dua bagian, bagian selatan dan utara, dengan perpaduan cat berwarna abu-abu dan hitam memberikan kesan elegan dan modern. Tak ketinggalan heritage yang terkenal melekat pada Stasiun Bandung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*