Stasiun Cirebon Sediakan Fasilitas Coworking Space Gratis untuk Para Penumpang Kereta

co-working space di Stasiun Cirebon - elshinta.com
co-working space di Stasiun Cirebon - elshinta.com

Cirebon – PT Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat kini memiliki terbaru berupa ruang kerja bersama atau co-working space di Cirebon. coworking space tersebut resmi beroperasi pada Sabtu (6/4) lalu serta sengaja disediakan guna mengakomodir minat dan kebutuhan masyarakat, terutama generasi milenial.

“Fasilitas Coworking Space tersebut ditujukan untuk memudahkan yang ingin bekerja dengan ruang yang nyaman saat berada di stasiun sebelum atau sesudah naik KA, ke depan akan dibangun coworking space di beberapa stasiun lainnya,” kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, Jumat (19/4), seperti dilansir Elshinta.

Selain di Stasiun Cirebon, fasilitas coworking space juga dibangun di sejumlah stasiun kereta lainnya seperti Stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Gubeng, dan Jember.

Ruang kerja bersama alias coworking space dinilai sebagai salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya generasi milenial. Oleh sebab itu, merasa perlu untuk menyediakan fasilitas tersebut di berbagai stasiun besar guna mengakomodir minat dan kebutuhan masyarakat.

Coworking space yang berlokasi di halaman parkir Stasiun Cirebon ini mempunyai 2 pintu akses masuk, baik dari area parkir dan dari area dalam Stasiun Cirebon. Ruang kerja bersama seluas 48 meter persegi tersebut memiliki kapasitas sebanyak 18 tempat duduk yang ditunjang dengan fasilitas berupa jaringan internet, penyejuk udara atau air conditioner (AC), printer, TV, free drink, dan juga sound system.

Lebih lanjut Kuswardoyo menjelaskan, untuk memakai fasilitas coworking space, penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan di hari yang sama. Setiap pengunjung bisa menggunakan fasilitas coworking space untuk bekerja semaksimal mungkin selama durasi 2 jam pada tiap kunjungannya. “Untuk saat ini penumpang KA dapat menggunakan fasilitas ruang kerja tersebut di stasiun dengan ,” jelas Kuswardoyo.

“Kehadiran coworking space di sejumlah stasiun besar adalah bagian dari upaya PT KAI untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada semua pengguna jasa , apalagi stasiun adalah salah satu pusat kegiatan dan keramaian masyarakat, sehingga tidak salah rasanya apabila pelayanan kepada semua pengguna jasa KA harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*