Stasiun Gubeng Dilengkapi Sederet Fasilitas Baru yang Bikin Penumpang Makin Nyaman

Taman di Stasiun Gubeng
Taman di Stasiun Gubeng - sindonews.com

– PT Api Indonesia (KAI) menyediakan sejumlah baru di Gubeng, Surabaya. Langkah ini sengaja dilakukan guna meningkatkan kenyamanan para yang hendak bepergian menggunakan . Adapun fasilitas yang diresmikan berupa di zona 2, taman stasiun dengan tugu patung hiu dan buaya yang merupakan ikon Kota Surabaya, serta ruangan khusus di zona 3.

Dengan adanya pengembangan ini, maka ruang tunggu di zona 2 memiliki tempat duduk yang lebih luas lengkap dengan charger handphone, ruang arena bermain anak lengkap dengan sejumlah mainan tradisional Indonesia, toilet, dan posko kesehatan. Prasarana tersebut diresmikan oleh Direktur PT KAI, Edi Sukmoro pada Jumat (7/6) lalu.

Sejumlah fasilitas baru diharapkan dapat memberi kenyamanan untuk para penumpang di Stasiun Gubeng. Pasalnya, di hari-hari biasa Stasiun Gubeng rata-rata dapat melayani penumpang hingga 6.000-7.000 orang. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah penumpang di Stasiun Gubeng mencapai 9.000-11.000 orang. Hingga kini terdapat keberangkatan 90 KA yang terdiri dari kereta kelas eksekutif, bisnis, ekonomi, sampai ekonomi lokal.

“Kita akan terus berusaha meningkatkan layanan di stasiun yang ada di wilayah PT KAI Daop 8. Salah satunya dengan prasarana fasilitas layanan yang lebih lengkap dan luas,” kata Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia, Sabtu (8/6), seperti dilansir Sindonews.

Pada kesempatan yang sama, Edi Sukmoro juga mengimbau agar jajaran karyawan PT KAI Daop 8 Surabaya dapat terus meningkatkan layanan agar moda transportasi kereta api semakin kompetitif dengan darat dan lainnya. Adapun acara peresmian fasilitas baru di Stasiun Gubeng Surabaya ini dilanjutkan dengan acara pembagian sejumlah souvenir menarik pada para penumpang di Stasiun Gubeng oleh Dirut PT KAI. PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan sekitar 700 paket souvenir secara gratis pada para penumpang.