Gantikan Kemayoran, Stasiun Kramat Layani KA Lokal Walahar & Jatiluhur

Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta - www.genpi.co
Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta - www.genpi.co

JAKARTA – Per tanggal 28 Oktober 2019, PT Indonesia () menetapkan Kramat di Jakarta Pusat sebagai pemberangkatan lokal Walahar dan Jatiluhur. Kebijakan ini dilakukan untuk menggantikan Stasiun Kemayoran yang memang sudah tidak lagi melayani turun dan naik untuk KA lokal jarak jauh sejak 8 Juni lalu.

“Mulai Senin, 28 Oktober 2019, tiga KA Walahar Ekspres dan dua KA Jatiluhur dalam satu hari akan berhenti di Stasiun Kramat untuk pelayanan naik penumpang,” jelas Senior Manager PT KAI DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dilansir Antara. “Dengan berhentinya KA lokal (di Stasiun Kemayoran), Stasiun Kramat akan melayani dua KA, yakni KRL dan KA lokal.”

Untuk mendukung pelayanan penumpang di Stasiun Kramat yang memiliki total luas peron 1.016 m2 dan luas hall 122 m2, telah disiapkan beberapa antara lain toilet pria (terdapat 4 bilik, 3 urinoir, dan 1 wastafel), toilet wanita (terdapat 5 bilik dan 2 wastafel), 1 bilik toilet difabel, 1 mushola, serta ruang tunggu penumpang KA lokal dan KRL. Khusus KA lokal, juga telah dilengkapi dengan dua loket penjualan tiket di sebelah barat stasiun, dan perlengkapan boarding penumpang.

“Per 8 Juni 2019, PT KAI DAOP 1 Jakarta telah menerapkan pola operasi Stasiun Kemayoran tidak lagi melayani KA Walahar dan KA Jatiluhur terkait dengan faktor keselamatan dan pelayanan penumpang,” sambung Eva. “Namun, perusahaan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa kereta api, dengan menyiapkan Stasiun Kramat untuk pelayanan penumpang KA lokal.”

KA Lokal di Stasiun Kramat

  • Walahar Ekspres KA 324 B Relasi Tanjung Priok-Purwakarta pkl. 10.24 WIB.
  • Walahar Ekspres KA 326 B Relasi Tanjung Priok-Purwakarta pkl. 11.30 WIB.
  • Walahar Ekspres KA 322 B Relasi Tanjung Priok-Purwakarta pkl. 16.44 WIB.
  • Jatiluhur KA 328 B Relasi Tanjung Priok-Cikampek pkl. 17.35 WIB.
  • Jatiluhur KA 330 B Relasi Tanjung Priok-Cikampek pkl. 19.29 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*