Stasiun Pasar Senen Siapkan 10 Kereta Tambahan

Ramainya Penumpang di Stasiun Senen
Ramainya di Pasar Senen

– Menjelang tahun ini, jumlah pemudik di meningkat. Peningkatan jumlah penumpang ini, memicu penambahan 10 api sebagai Lebaran untuk para pemudik. Sebelumnya, hanya menggunakan 22 api reguler untuk mengangkut penumpang.

“Mengantisipasi pemudik, setiap harinya kami akan memberangkatkan 32 . Keberangkatan itu akan aktif di delapan gerbong per tanggal 1 Agustus nanti,” kata Dwi Sulistiyono Kepala Stasiun Pasar Senen, kepada liputan 6, Selasa (30/7/2013).

“32 kereta api tersebut terdiri dari 22 kereta api reguler dan 10 kereta api tambahan,” tambahnya.

Dwi mengatakan, tiap rangkaian kereta api tersebut terdiri dari 8 gerbong. Masing-masing gerbong dapat menampung hingga 100 orang. Sehingga dalam sekali berangkat, 1 rangkaian kereta api bisa mengangkut hingga 800 pemudik tiap harinya. Dengan 32 rangkaian kereta api yang telah disiapkan, diperhitungkan dapat mengangkut hingga 25.600 penumpang perhari dari Stasiun Pasar Senen.

“Kapasitas 25 ribu per hari dari tanggal 1 hingga 10 Agustus untuk semua tujuan. Mulai tanggal 26 Juli lalu, sudah mulai ada peningkatan. Kurang lebih 20 persen rata-rata per hari. Kemarin kenaikan penumpang ada sekitar 12 ribu, normalnya itu 10 ribu,” pungkasnya.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur