Stasiun Purwokerto Bersolek Semarakkan Asian Games 2018

gambar pernak-pernik Asian Games di Stasiun Purwokerto - www.kompasiana.com
gambar pernak-pernik Asian Games di Stasiun Purwokerto - www.kompasiana.com

2018 akan segera dihelat di Jakarta dan Palembang sejak tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Dalam rangka menyemarakkan perhelatan olahraga bergengsi se-Asia tersebut, (KAI) pun menghiasi api di Jawa Tengah dengan sejumlah pernak-pernik yang bernuansa Asian Games 2018.

“Itu semua adalah komitmen (Persero) sebagai salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk turut mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan event terbesar se-Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September tersebut,” ujar Manajer Humas PT Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (15/8), seperti dilansir Antara.

Sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yang bersolek antara lain di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Kebumen, dan Maos. Pernak-pernik Asian Games 2018 tersebut terpasang hampir di setiap ruangan, mulai dari pintu masuk, ruang customer service, loket dan pintu boarding, bahkan ada pula gapura bertema Asian Games 2018 di gerbang masuk area stasiun.

“Khusus untuk Stasiun Besar Purwokerto, kami sejak hari Senin, 13 Agustus 2018, memasang boneka maskot Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di hall depan. Seluruh pegawai PT KAI (Persero) juga diwajibkan memakai pin dukungan Asian Games 2018 pada baju seragam,” beber Supriyanto. Bahkan keberadaan maskot Asian Games 2018 tersebut menjadi salah satu spot foto selfie favorit para kereta api.

Tak cukup sampai di situ, Supriyanto menjelaskan bahwa PT KAI juga sudah memasang gambar cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 sebagai hiasan eksterior pada kereta. “Itu semua adalah komitmen KAI untuk mendukung serta mensukseskan penyelenggaraan event terbesar se Asia tersebut,” ucapnya.

PT KAI pun memberi diskon 10% untuk pembelian on the spot di stand KAI yang ada di area parkir Stadion Jakabaring Palembang. “Dan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api, pembelian on the spot di stand KAI di area parkir Stadion Jakabaring Palembang diberikan diskon sebesar 10%, periode pembelian KA pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018 untuk keberangkatan KA sampai dengan 90 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*