Tahun Baru, Stasiun Semarang Tawang Punya Loket Layanan Pelanggan

Stasiun Semarang Tawang - www.idntimes.com
Stasiun Semarang Tawang - www.idntimes.com

Memasuki tahun 2020, Semarang Tawang ternyata terus melakukan perbaikan. Tidak hanya tampil semakin menawan dan kekinian, tersebut juga telah dilengkapi modern. Paling baru, didirikan yang diresmikan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro, pada akhir Desember 2019 kemarin.

“Kehadiran loket layanan pelanggan di Stasiun Tawang ini lebih memudahkan kami sebagai untuk menggunakan kereta api. Jadi, tidak perlu berdiri lagi untuk antre , sudah ada sistem nomor dan lebih tertib,” kata Ahmad Mustofa, salah satu calon penumpang. “ terkait dengan kereta api juga mudah dilihat melalui layar yang berjalan secara real time di loket tersebut.”

Manajer Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro, menuturkan bahwa pihaknya saat ini memang telah membangun dua loket pelanggan baru, baik di Stasiun Poncol maupun di Stasiun Semarang Tawang. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan terhadap calon penumpang. Selain fasilitas tersebut, perusahaan pun tengah berupaya memberikan fasilitas terhadap calon penumpang disabilitas. 

“Ke depannya, stasiun itu seperti akan dijadikan lifestyle. Jadi, bisa untuk sarana nongkrong, apalagi sekarang sudah zamannya generasi Z yang begitu cepat perkembangannya. Kami mencoba untuk melihat potensi-potensi apa yang bisa dikembangkan di stasiun,” tutur Krisbiyantoro. “Pada evaluasi hari ke-15 (Posko Liburan Natal dan Tahun Baru 2020) kemarin, sempat terbersit oleh Dewan Komisaris kami bahwa di stasiun ada semacam penginapan yang lebih kecil dari homestay semacam kapsul.”

Pada penutupan masa angkutan Natal dan Tahun Baru Minggu (5/1) kemarin, Stasiun Tawang menghadirkan hiburan tarian yang disuguhkan oleh anak-anak dari Sanggar Sekar Taman. Melalui kegiatan tersebut, jajaran manajemen PT KAI DAOP 4 Semarang juga menyampaikan bahwa mereka peduli dengan kebudayaan dan kesenian.

“Kami peduli terhadap kebudayaan, kesenian sehingga kami berkolaborasi dengan sanggar seni sebagai bentuk penghargaan kepada pekerja seni dengan memberikan kesempatan untuk tampil di stasiun untuk menghibur para penumpang,” jelas EVP PT KAI DAOP 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso. “Kami juga tidak henti-hentinya memberikan pelayanan yang lebih kepada pengguna jasa kereta api.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*