Suami Istri Tertabrak KA, Suami Tewas Ditempat

– Selasa, 27 Agustus 2013 pukul 16.00 WIB sepasang suami istri ditabrak . ini terjadi karena suami istri ini nekat menebros palang pintu kereta api di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Akibat dari ini suami tewas dan istri mengalami luka parah.

Suami istri ini kereta api di sekitar Lapangan Parasamya, Kisaran, Asahan. Seorang saksi mata, Zalifah Juliana menuturkan bahwa kecelakaan ini terjadi saat palang pintu pengaman kereta telah ditutup.

Saat palang pintu kereta telah tertutup, pasangan suami istri ini tetap nekat untuk melintasi perlintasan tersebut. Mereka tidak mau berhenti.

Suami istri tersebut diketahui bernama Kateni (53) dan Kasmi (51). Saat melintas mereka gunakan motor matic dengan plat nomor BK 2579 OB.

“Walau sudah ditutup, mereka tetap mau lewat,” kata Juliana kepada detikcom.

Saat motor memaksa tetap melewati rel kereta, saat itu juga sebuah kereta api barang melintas. Kereta api barang tersebut datang dari arah Rantau Prapat menuju kota Medan. Akibatnya kereta langsung menghantam sepeda motor beserta pengemudinya.

Sepeda motor akhirnya terpental dan terseret sejauh 10 mete dari lokasi kejadiannya.

Kateni sang suami yang mengemudikan motor tersebut langsung tewas ditempat dengan luka yang parah. Sedangkan sang istri Kasmi mendapatkan luka tidak sampai terenggut nyawanya. Keduanya akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang di Kisaran.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.