Sumiyati 80 Tahun Tewas Tersambar Kereta Setelah Berbelanja

Sumiyati (80 tahun), wanita paruh baya ini bernasib nahas. Saat dia telah usai berbelanja di Pasar Gaptek, dia tersambar kereta commuter line yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi. Kejadian ini terjadi di perlintasan Pasar Gaptek, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Merdeka.com menghimpun bahwa Sumiyati pada Jumat, 8 November 2011 diduga tersambar kereta karena fungsi pendengarannya yang telah berkurang fungsinya. Akibat hal ini Sumiyati yang merupakan warga Tanah Tinggi RT 7/9, Johar Baru, Jakarta Pusat ini tidak mendengar suara kereta yang aka datang menuju kearahnya.

Kronologi kejadiannya bermula saat korban selesai berbelanja sayuran di Pasar Gaptek yang tidak jauh dari perlintasan kereta api  dan ingin pulang kerumah. Namun tiba-tiba saja tubuh korban yang telah renta ini tersambar kereta dan terseret kereta yang tengah melaju kencang dari Jatinegara menuju Senen.

“Kereta datang dari arah Jatinegara mau ke Stasiun Senen, tetapi nenek itu enggak ngelihat dan langsung nyebrang aja,” kata saksi mata, Andri kepada wartawan.

Menurut pengkuan saksi lainnya, korban baru saja melangkah beberapa langkah namun langsung tersambar. Para warga yang tidak berada jauh dari lokasi kejadian langsung mengerubungi tubuh korban seelah tersambar kereta. Korban yang dikenal pendiam ini langsung tewas seketika itu juga. Jasad korban setelah kejadian ini langsung dibawa ke RSCM untuk kemudian dilakukan otopsi.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.