‘Super WiFi’ Indosat Ikut Ramaikan Proyek Jakarta Monorel

monorel made in madiun
Buatan PT INKA Madiun yang Dipajang di Monas (foto: detik.com)

– Proyek pembangunan Jakarta Monorel yang menjadi salah satu solusi untuk menguraikan masalah kemacetan di Kota Jakarta kini didukung oleh . turut bekerjasama dan berpartisipasi dalam proyek pembangunan Jakarta Monorel. Nantinya Jakarta Monorel akan terdiri dari dua jalur, hijau dan biru. Jalur hijau dengan rute Komdak – Satria Mandala dan jalur biru dengan rute Kampung Melayu – Roxy. Kedua jalur ini menghubungkan titik-titik penting lokasi bisnis dan sosial warga Jakarta. Sebagai operator telekomunikasi yang dipercaya masyarakat akan menyediakan ‘ ’.

“Ini merupakan wujud dukungan Indosat terhadap usaha menjadikan Kota Jakarta yang lebih nyaman dan menyenangkan”, kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer, Alexander Rusli.

Dukungan tersebut salah satunya dengan pemasangan infrastruktur fiber optik untuk telekomunikasi berupa ‘Indosat Super WiFi’ di halte-halte pemberhentian monorel. Indosat Super Wi-Fi ini merupakan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan hingga 20 Mbps. Teknologi ini sudah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat tanpa harus mengisi username & password (seamless), cukup dengan menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif sudah bisa menikmati ini.

Teknologi seamless sendiri dapat digunakan untuk handset dengan sistem operasi yang sudah mendukung teknologi EAP-SIM seperti Blackberry, Apple iOS, Android dan Windows Phone yang saat ini marak digunakan masyarakat.

“Kami juga menyediakan akses Indosat Super WiFi bagi pengunjung pameran sehingga dapat langsung merasakan kenyamanan dan kecepatan menggunakan akses WiFi di gadget tanpa memerlukan username dan password”, tambah Alex.

Pameran Jakarta Monorel ini dibuka secara resmi oleh Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN,  selaku Gubernur DKI Jakarta, dan Edward Soerjadjaya sebagai Chairman Ortus Holding Limited serta pemegang saham pengendali PT. Jakarta Monorel, .

Pameran Jakarta Monorel ini dilaksanakan sejak 22 Juni lalu hingga 14 Juli mendatang di pelataran Monas Tenggara, Pintu Timur Gambir dan dibuka gratis untuk umum.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur