Pengoperasian Jalur 6 Stasiun Manggarai, 3 Jadwal Perjalanan KRL Terpaksa Dibatalkan

Stasiun Manggarai - merahputih.com
Stasiun Manggarai - merahputih.com

– Hari ini, Jumat (25/10) ada 3 listrik (KRL) yang batal atau ditiadakan. Pembatalan jadwal tersebut berkaitan dengan rencana Switch Over (SO) 3 di Manggarai, Jumat (25/10). SO dilaksanakan lantaran terdapat penambahan baru di 6.

Adapun 3 perjalanan KRL yang dibatalkan sebagai berikut:

  1. KRL 1249 Relasi Bogor-Jakarta Kota yang berangkat dari Stasiun Bogor pukul 21.47.
  2. KRL 1250 Relasi Jakarta Kota-Bogor berangkat Jakarta Kota pukul 23.45 WIB
  3. KRL 1842 Relasi Jatinegara-Manggarai berangkat Jatinegara pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, pihak PT Indonesia (KAI) akan kembali mengoperasikan jalur 6 di Stasiun Manggarai pada Sabtu (26/10) besok. Pengoperasian jalur enam ini juga akan diikuti beroperasinya jalur 7 Stasiun Manggarai untuk perjalanan KRL. Jalur 6 akan dioperasikan lagi usai pelaksanaan switch over (SO) atau penonaktifan jalur kereta sementara untuk mendukung pengembangan Stasiun Manggarai.

“Saat ini di Manggarai ada 8 jalur aktif. Dengan dioperasikannya jalur 6 dan 7 usai SO-3 ini, jalur aktif akan bertambah dari 8 menjadi 9 jalur,” ucap Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta-Banten pada Kementerian Perhubungan, Rode Paulus, di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (24/10), seperti dilansir Detik.

Usai SO-3 dilaksanakan, Stasiun Manggarai akan mempunyai 9 jalur aktif. Adapun 7 jalur akan dioperasikan untuk perjalanan KRL dan 2 jalur untuk perjalanan KA bandara. Di samping itu, peron di Stasiun Manggarai pun akan bertambah dari yang sebelumnya 7 peron jadi 8 peron.

Kepala Stasiun Manggarai Hendrik Muliyanto pun menambahkan, usai SO-3, jalur perjalanan KRL Jakarta-Bogor akan melewati jalur 5, 6, dan 7. Sementara itu, perjalanan KRL Jakarta- akan lewat di jalur 1, 2, 3, dan 4.

“Yang selama ini tujuan Bogor kami layani di jalur 5 dan 8, dengan selesai SO-3 ini kereta Bogor akan melintas di jalur 5, 6, dan 7. Untuk yang masih eksisting itu rute Bekasi di jalur 1,2,3, dan 4,” jelas Hendrik. Sedangkan KA Bandara akan lewat jalur 8 dan 9 Stasiun Manggarai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*