Sydney Operasikan Kereta Otomatis Tanpa Pengemudi

SYDNEY. Tak lama lagi, North West Rail Link Sydney akan mengoperasikan . Hal itu disampaikan pemerintah NSW Kamis lalu. Kereta api ini merupakan yang pertama Australia dari kereta yang berjalan secara autopilot. Kereta akan dipantau oleh tim pengendali di sebuah pusat kendali.

Langkah ini telah disambut baik oleh Infrastructure Partnerships Australia sebagai lompatan besar bagi kereta api di Australia.

Menurut untuk NSW, otomatis mengoptimalkan waktu berjalan dari kereta dan meningkatkan kecepatan rata-rata transportasi. Keberadaannya memungkinkan kereta lain untuk beroperasi lebih dekat dalam waktu bersamaan, dan mengurangi waktu yang dibutuhkan kereta api untuk memperlambat lajunya di .

Kereta Api otomatis tanpa pengemudi (foto:news.com.au)
Kereta Api otomatis tanpa pengemudi (foto:news.com.au)

kereta otomatisasi penuh telah digunakan di seluruh dunia selama 30 tahun, mempertahankan keamanan pelanggan dan memastikan sistem transit cepat seperti yang kita sedang diharapkan beroperasi cepat dan efisien, bersama itu untuk melayani pertumbuhan di masa depan,” kata Menteri Transportasi Gladys Berejiklian.

“Sistem otomatis memberikan keamanan, efisien dan dapat diandalkan seperti halnya layanan kereta api di kota-kota dunia seperti London dan Barcelona, dengan tingkat lebih tinggi dari otomatisasi di Paris, Singapura dan Dubai – dan sekarang Sydney juga akan akhirnya memiliki jaringan kelas dunia-nya sendiri.

“Teknologi ini difokuskan pada keamanan dan keandalan – tidak pada tempatnya membangun sistem abad ke-21 dengan teknologi abad ke-20 di dalamnya,” tambahnya.

The North West Rail Link berjanji menjalankan kereta setidaknya setiap lima menit selama puncak jam sibuk, memperluas kapasitas untuk hingga 30 kereta per satu jam pada jaringan yang lebih luas.

Jalur kereta api 23 kilometer akan menghubungkan pinggiran barat Sydney di Rouse Hill ke Chatswood di utara, dan akan dijalankan oleh operator swasta.

“Selama dua tahun terakhir kami telah berbicara erat dengan para masyarakat dan kalangan industri tentang North West Rail Link dan umpan baliknya begitu jelas: Sydney ingin – dan membutuhkan – jaringan rel yang handal, modern, cepat, dan ini adalah cara terbaik untuk menyampaikan hal itu, “kata Berejiklian.

Dua penyedia potensial memiliki waktu sampai akhir 2013 untuk menyelesaikan proposal mereka, dengan kontrak yang diberikan pada semester kedua tahun depan. [Yud/XinHua]

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.