Tabrak Kasur Metro-North Terbakar

Di New York, Amerika Serikat, mengalami kecelakaan dan terbakar karena sebuah kasur. Apa yang sebenarnya terjadi?

Menurut Otoritas Transit Metropolitan, kecelakaan ini terjadi pada Kamis (4/7) siang waktu setempat. Komuter Metro-North dengan delapan menabrak sebuah kasur yang berada di sekitar rel di Bronx. Dengan cepat api melalap 3 komuter Metro-North. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, meskipun terjadi .

Menurut MTA, seperti dilansir abclocal.go.com, Jumat (5/7), petugas berhasil mengarahkan para untuk menuju ke gerbong paling ujung dan kemudian menuju ke peron dengan selamat. Saat kecelakaan berlangsung, sejumlah 750 berada di dalam gerbong kereta komuter tersebut.

Metro North tabrak kasur
Pasca Kebakaran Metro-North gara-gara Kasur (foto: abclocal.go.com)

Menurut laporan, kebakaran terjadi pada gerbong keenam hingga ke belakang dari rangkaian komuter tersebut. Untungnya, petugas pemadam kebakaran yang bertugas dilokasi dengan sigap dapat memadamkan kebakaran gerbong tersebut.

Sementara itu, kasur yang tidak semestinya berada di atas rel tersebut, hingga saat ini MTA belum mengetahu pasti penyebabnya. Aparat keamanan New York masih melakukan penyelidikan secara mendetail terkait kasur penyebab kecelakaan tersebut.

Dugaan sementara, kasur tersebut memang sengaja diletakkan di atas rel oleh orang-orang tak bertanggung jawab sebagai bagian dari tindak vandalisme.

Akibat kecelakaan dan kebakaran yang terjadi, operasional Metro-North sempat terhenti sementara. Kereta komuter yang menghubungkan Harlem dengan New Haven ini sempat tidak beroperasi selama beberapa jam. Saat ini, operasional komuter ini sudah berjalan normal seperti biasanya.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur