Tabrakan kereta api di India, 12 orang tewas

INDIA – Dilaporkan sedikitnya 12 orang tewas dan 45 orang -luka pada api yang terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India utara. Dua bertabrakan di dekat stasiun Gorakhpur, sekitar 270km dari kota Lucknow. Ialah Krishak Express dengan dari Varanasi ke Gorakhpur, melalaikan sinyal dan menabrak kereta Barauni Express dari belakang.

“Dalam hasil penyidikan pertama, tampak bahwa kecelakaan itu terjadi karena kesalahan pada bagian pengemudi dan asisten pengemudi Krishak Express. Mereka berdua telah dinonaktifkan dengan segera,” kata petugas Alok Kumar Singh mengatakan kepada wartawan BBC India.

“ Korban yang terluka telah dirawat di rumah sakit dan operasi penyelamatan sedang dilakukan”, tambahnya. Sebagai informasi, Jaringan kereta api India mengoperasikan sekitar 9000 kereta dan mengangkut sekitar 18 juta setiap harinya.

Tabrakan kereta di stasiun Gorakhpur, India Utara
kereta di stasiun Gorakhpur, India Utara

Ada banyak kecelakaan kereta api dalam beberapa tahun terakhir yang telah menewaskan ratusan jiwa. Pada bulan Mei 2014 silam, 23 orang tewas setelah sebuah kereta api penumpang tergelincir dan menabrak kereta barang stasioner yang juga terjadi di Uttar Pradesh, kata para petugas kereta api.

Sebelumnya, Pada tahun lalu di bulan Desember , 26 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di kereta api yang melaju dari Nanded-Bangalore Express. Melalui pengakuan korban selamat, Kereta tampak mulai terbakar saat melalui negara bagian Andhra Pradesh.Sedangkan Pada bulan Agustus , 28 orang pejalan kaki tewas setelah ditabrak oleh saat melintasi trek di negara bagian Bihar.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.