Tabrakan Maut Commuter Line dan Truk, Dua Tewas

tabrakan maut KRL Commuter Line dan Truk
maut dan Truk
sumber : Tempo

JAKARTA – Tabrakan maut antara KRL Commuer Line dan sebuah truk tewaskan dua orang. Tabrakan maut ini terjadi dekat Batu Ceper, Poris Plawad, Kota pada Jum’at, 4 Oktober 2013 pukul 10.00 WIB.

“Truk itu menerobos rel kereta tanpa memperhatikan adanya kereta yang lewat. Padahal kereta KRL sudah dekat,” ungkapa Suradi(33), penjaga pintu sukarela di TKP.

Korban tewas dari tabrakan maut ini adalah Iyas, sopir truk dan Agus Purwanto, seorang pengendara sepeda motor. Sementara kernet truk, Ojid hanya mengalami luka ringan.

Kronologi kejadian bermula saat truk yang bermuatan plastik dengan nopol B9646CP melaju dari arah Batu Ceper melintasi rel kereta api di Jalan KH Agus Salim, Batu Ceper, Poris Plawad menuju Jalan Benteng Betawi. Saat kereta ada ditengah rel datanglah KRL Commuter line yang bergerak dengan keepatan tinggi.

Kereta langsung menghantam muka dan bodi truk. Truk yang dikemudikan Iyas dan kernet Ojid langsung terseret kereta.selain truk sebuah motor RX King Nopol B5091CX juga ikut terseret. Motor tersebut ditumpang dua orang. Salah satunya tewas yaitu Agus Purwanto dan rekannya Agus selamat.

Motor King tersebut ikut terseret karena berada dibelakang persis truk yang ditabrak kereta. Truk terbalik dan sepeda motor tergencet truk.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.