Tak Cuma Jawa, Ada Tarif Promo Tiket KA Sindang Marga di Palembang

Dua penumpang kereta api memasuki gerbong di Stasiun Kertapati Palembang - tribunnews.com

Tidak hanya masyarakat Pulau Jawa yang berkesempatan mendapatkan . Pasalnya, PT Indonesia () Divisi Regional III Palembang juga memberikan tarif promo yang berlaku pada KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau dan Lubuk Linggau-Kertapati. Bertemakan ‘Weekday Holiday’, tarif promo ini berlaku khusus hari Selasa dan Rabu di bulan Maret sampai April 2018.

Menurut keterangan Manager Humas PT KAI Divisi Regional III Palembang, Aida Suryanti, tarif promo tiket kereta api tersebut berlaku pada tanggal 13, 14, 20, 21, dan 27 Maret 2018 serta 3, 4, 10, 11, 17, 18, 24, dan 25 April 2018. Harga tiket KA Sindang Marga bakal turun dari Rp170.000 menjadi Rp85.000 untuk kelas eksekutif, serta turun dari Rp140.000 menjadi Rp70.000 untuk kelas bisnis.

“Pembelian tiket KA tarif promo dilayani dengan waktu masing-masing KA sampai dengan H-1 sebelum KA,” jelas Aida, seperti dikutip Tribun News. “Pemesanan tiket KA tarif promo ini dilayani di loket , aplikasi KA Access, website resmi PT KAI, vending machine, dan channel eksternal mitra perusahaan.”

Aida melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta api sebagai alat transportasi, agar memastikan pemesanan tiket sesuai dengan identitas bagi yang akan bepergian. Pasalnya, jika identitas tidak sesuai, maka tiket dinyatakan tidak berlaku. “Pastikan juga jadwal keberangkatan dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju agar tidak terlambat,” sambung Aida.

Sebelumnya, PT KAI DAOP I Jakarta juga menghadirkan tarif promo tiket kereta api di bulan Maret dan April 2018. Beberapa tujuan yang bisa dipilih calon penumpang di antaranya Bandung, Cirebon, Cilacap, Tegal, Kutoarjo, Yogyakarta, Semarang, dan Blitar. Total ada 12 kereta api yang menyediakan tarif promo sepanjang dua bulan ini, di antaranya KA Argo Jati, KA Argo Parahyangan, KA Cirebon Ekspress, KA Fajar Utama, dan KA Tawang Jaya.