Ada Tarif Khusus Kereta Jakarta-Bekasi PP, Cuma Rp20 Ribu

Kereta Api Jayakarta Premium
Kereta Api Jayakarta Premium - aboutcirebon.id

JAKARTA – Di tengah pemeriksaan ketat kepada yang akan bepergian terkait wabah virus corona, () tetap menawarkan sejumlah untuk pelanggan setia kereta api. Untuk mereka yang mencari alternatif perjalanan ke , perusahaan menyediakan khusus cuma Rp20.000 dari Jakarta menggunakan KA Jayakarta Premium atau KA Menoreh.

Melansir akun Twitter resmi PT KAI, tarif khusus Rp20.000 tersebut berlaku untuk perjalanan dari Jakarta menuju Bekasi atau sebaliknya. Untuk KA Jayakarta Premium, berangkat dari pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Bekasi pukul 12.41 WIB. Sementara, KA Menoreh bertolak dari Stasiun Jakarta Kota pada pukul 19.15 WIB dan tiba di Bekasi pada pukul 19.58 WIB.

Untuk sebaliknya, KA Jayakarta Premium berangkat dari Stasiun Bekasi pada pukul 03.14 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota pada pukul 03.58 WIB. Sementara, untuk KA Menoreh, bertolak dari Stasiun Bekasi pada pukul 14.16 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota pada pukul 14.59 WIB. Tiket tarif promo ini dapat dibeli calon penumpang dua jam sebelum keberangkatan. 

Selain rute Jakarta-Bekasi PP, kedua kereta tersebut juga sudah melayani rute jarak jauh ke Surabaya (KA Jayakarta Premium) dan Semarang Tawang (KA Menoreh) sejak tanggal 1 November 2019 lalu. Rute ini dilayani dari Stasiun Bekasi pada pukul 13.44 WIB untuk keberangkatan ke Surabaya Gubeng serta pukul 19.38 WIB untuk keberangkatan ke Semarang Tawang. 

“Ini inovasi guna meningkatkan kepada para calon penumpang KA jarak jauh,” terang Senior Manager Humas PT KAI DAOP I Jakarta, Eva Chairunisa, beberapa waktu lalu. “Dengan diterapkannya inovasi ini, diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang. Bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota. Cukup naik dari Stasiun Bekasi saja.”