Tarif Khusus Kereta Komersial Diberlakukan untuk Rute Purwokerto

– Mulai Kamis, 24 Oktober 2013 (Persero) akan memberlakukan khusus untuk kelas , bisnis dan ekonomi komersial untuk Purwokerto – Y0gyakarta/ dan Purwokerto – Cilacap.

Tarif khusus ini diberlakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pada rute tertentu. Layanan tarif khusus ini diperuntukkan untuk semua kereta komersial pemberangkatan – Bandung dengan tujuan akhir Solo – Yogyakarta, Kutoarjo dan Cilacap.

“Tarif ini khusus untuk penumpang yang naik dari Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen dan Kutoarjo ke arah timur,” ujar Surono, Manager Humas Daop 5 Purwokerto.

dengan layanan tarif khusus ini adalah KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Senja Utama jurusan Jakarta – Solo, KA Lodaya jurusan Bandung – Solo, KA Taksaka, Senja Utama, Fajar Utama, Bogowonto dan Gajahwong jurusan Jakarta – Yogyakarta, KA Sawunggalih jurusan Jakarta – Kutoarjo dan KA Purwojaya jurusan Jakarta – Cilacap.

Untuk penumpang tujuan Yogyakarta dan Solo keberangkatan dari Purwokerto dan Kroya disediakan harga mulai dari Rp 58ribu untuk kelas ekskutif, mulai Rp 38 ribu unutk kelas bisnis dan Rp 35ribu untuk kelas ekonomi komersial.

Sedangkan penumpang keberangkatan dari Gombong, Kebumen, dan Kutoarjo tujuan Yogyakarta dan Solo disediakan harga Rp 45ribu, sedangkan penumpang dari Purwokerto tujuan Cilacap dikenai harga eksekutif Rp 25ribu dan bisnis Rp 20ribu.

“Dengan tersedianya tarif khusus ini masyarakat dapat menikmati layanan kereta api kelas eksekutif dan bisnis dengan harga yang relatif murah,” katanya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.