Tarif Rapid Test Antigen di 64 Stasiun Kereta Jarak Jauh Turun!

PT KAI Masih Belum Buka Penjualan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran
VP Public Relations KAI Joni Martinus - www.cirebonbribin.com

Jakarta – PT Api Indonesia (Persero) memutuskan untuk menurunkan tes antigen dari sebelumnya Rp85 ribu, kini menjadi Rp45 ribu saja. Kebijakan tersebut berlaku sejak tanggal 24 September 2021 ini di 64 KA jarak jauh.

“Penyesuaian tarif ini merupakan salah satu bentuk peningkatan KAI kepada pelanggan,” kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus, Kamis (23/9), seperti dilansir Tempo. Lebih lanjut Joni menambahkan, menyediakan tes antigen bekerja sama dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya, yaitu Rajawali Nusindo, dan Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab.

Sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 69 Tahun 2021, seluruh jarak jauh wajib menunjukkan hasil tes RT PCR atau tes Antigen. Penumpang juga diwajibkan memiliki kartu Covid-19 minimal dosis pertama. Untuk bisa melakukan pemeriksaan antigen di stasiun, calon penumpang harus mempunyai tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah berstatus lunas.

“Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 21 September 2021, KAI telah melayani 1.043.582 peserta Antigen di stasiun,” sambung Joni. Saat ini PT KAI juga sudah mengintegrasikan sistem boarding dengan aplikasi PeduliLindungi. “Sehingga data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan akan otomatis muncul pada layar komputer petugas,” jelas Joni.

Harga baru untuk layanan rapid test antigen ini berlaku di beberapa stasiun, seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek, Karawang, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Brebes, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, dan Pekalongan.

Kemudian di Stasiun Cepu, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Kebumen, Sidareja, Gombong, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Purwosari, Wates, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, dan Nganjuk. Tak ketinggalan di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan, Jember, Ketapang, Banyuwangi, Rogojampi, Probolinggo, Kalisetail, Medan, Kisaran, Tanjung Balai, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Prabumulih, Muara Enim, Tebing Tinggi, Tanjungkarang, Martapura, Kotabumi, dan Baturaja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*