KAI Wisata Sediakan Shower dan Locker di Stasiun, Berapa Tarifnya?

M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com
M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com

JAKARTA – Selain hadir di Yogyakarta, tepatnya di Selasar Malioboro, PT Indonesia (KAI Wisata) saat ini juga menghadirkan sewa shower room dan locker di Stasiun Gambir.  Fasilitas ini disediakan untuk meningkatkan pelayanan bagi para kereta api saat baru saja melakukan perjalanan jauh dan mencari tempat yang nyaman untuk mandi dan aman menitipkan barang ketika ingin melanjutkan perjalanan.

“Fasilitas ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang hendak mandi dan menitipkan barang dengan menerapkan protokol yang dianjurkan oleh ,” terang Humas KAI Wisata, M. Ilud Siregar, dikutip dari . “Untuk memudahkan dan menambah kenyamanan , kami memastikan keamanan barang yang disimpan di loker karena sudah memakai sistem smart locker.”

Dikutip dari website resmi KAI Wisata, tersebut hadir di lantai 1 Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, yang didukung dengan fasilitas seperti AC, akses Wi-Fi gratis, steamer, free coffee, water heater, amenities (handuk, sabun, san sampo), dan hairdryer. Fasilitas yang sama juga dihadirkan di Selasar Malioboro, Stasiun Tugu.

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan jika pelanggan ingin menggunakan fasilitas tersebut? Untuk layanan shower di Stasiun Gambir, KAI Wisata mengenakan tarif sebesar Rp70ribu, sedangkan tarif di Selasar Malioboro sebesar Rp40 ribu, dengan durasi masing-masing 45 menit. Mengingat masih dalam suasana pandemi, transaksi shower dan locker dapat dilakukan dengan menggunakan sistem pembayaran non-tunai untuk meminimalkan penularan Covid-19.

“KAI Wisata juga memberikan promo harga spesial untuk loker di Selasar Malioboro, yakni dari semula Rp20 ribu per jam menjadi Rp10 ribu per jam,” sambung Ilud. “Selain itu, tersedia juga paket-paket locker, yakni paket 2 jam locker semula Rp40 ribu menjadi Rp20 ribu, paket 12 jam locker semula Rp90 ribu menjadi Rp50 ribu, dan paket 24 jam locker semula Rp120 ribu menjadi Rp100 ribu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*