Tarif Tiket Promo KA Bandara Internasional Yogyakarta Masih Berlaku Sampai Hari Ini!

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - beritatrans.com

Jakarta – Seiring beroperasinya Internasional (YIA), PT Api Indonesia (KAI) juga mengoperasikan api untuk yang hendak bepergian menuju tersebut. KA Internasional Yogyakarta ini dijalankan pada (6/5) lalu.

KA Bandara Internasional Yogyakarta ini kami maksudkan agar masyarakat dapat mengandalkannya sebagai moda terintegrasi, sehingga lebih nyaman dan tepat waktu,” ungkap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Rabu (8/5), seperti dilansir Liputan6.

KAI menyediakan KA Bandara Internasional Yogyakarta Stasiun Maguwo-Wojo pergi pulang (PP). KA tersebut berhenti 4 stasiun, antara lain Stasiun Maguwo, Yogyakarta, Wates, dan Wojo. Menariknya lagi, juga memperpanjang tarif promo untuk KA Bandara Internasional Yogyakarta tersebut hingga hari ini, Kamis (9/5).

“Tarif promo ini berlaku hingga Kamis (9/5). Penumpang cukup membayar harga Rp 15.000. Tujuannya untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta menuju Yogyakarta International Airport (YIA). Kereta pun didesain dengan nyaman. Sudah dilengkapi pendingin ruangan, televisi, toilet, ruang penyimpan koper dan barang serta pengisi daya smartphone,” jelas Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Eko Budiyanto.

KA tersebut berangkat dari Stasiun Maguwo pukul 10.40 WIB dan tiba di Stasiun Wojo jam 11.26 WIB. Lalu berangkat lagi dari Stasiun Wojo pukul 14.04 WIB dan sampai di Stasiun Maguwo pukul 14.55 WIB. KA ini menempuh jarak sekitar 49,1 km dengan lama perjalanan antara 47-51 menit. Dari Stasiun Wojo, penumpang bisa naik Bus Damri menuju bandara baru Yogyakarta dengan durasi 10-20 menit.

Apabila masa promo berakhir, maka tarif KA bandara yang diberlakukan sama seperti tarif KA Solo Ekspres, yakni Rp 30 ribu untuk perjalanan dengan jarak maksimal 66 km dan Rp 40 ribu untuk jarak perjalanan lebih dari 66 km. “Tiket bisa dibeli sebelum perjalanan secara ‘go show’ atau bisa dilakukan tiga jam sebelum perjalanan,” bebernya.

Sementara itu, untuk penumpang yang ingin memakai Bus Damri untuk menuju YIA dari Stasiun Wojo masih bisa menikmati fasilitas secara gratis sampai tanggal 12 Mei 2019 mendatang. Tetapi setelah promo berakhir, maka akan dikenai tarif Rp 10 ribu per orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*